Dishub Sulsel Perbolehkan Melakukan Perjalanan Antar Daerah, Ini Syaratnya

Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Arafah Palu.

Terkini.id — Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sulsel, Arafah Palu mengungkapkan, akses transportasi darat, laut dan udara kembali dibuka untuk melakukan perjalanan antar daerah. 

Meski dibuka kembali, namun kata Arafah Palu, tidak diperbolehkan melakukan mudik lebaran. 

Perjalanan menggunakan transportasi darat, laut darat dan udara hanya diperuntukkan untuk tenaga medis, TNI-Polri, ASN yang memiliki kepentingan penanganan covid-19, kepentingan bisnis dan hal-hal yang mendesak. 

“Itupun persyaratannya harus ketat, untuk melakukan perjalanan dibutuhkan administrasi seperti surat tugas, bebas covid-19 berdasarkan hasil rapid test, Swab dan PCR, dan ada surat pernyataan maskapai ayang harus disiapkan oleh yang melakukan perjalanan,” ungkap Arafah Palu melalui video conference, Selasa 12 Mei 2020. 

Ia mengatakan, berdasarkan pantauan untuk akses transportasi laut dan udara aturan tersebut sudah dijalankan dan diperketat.

Menarik untuk Anda:

Sedangkan yang menjadi persoalan saat ini, lanjut dia, adalah akses transportasi darat, karena ada beberapa syarat yang harus diikuti oleh perusahaan transportasi darat. 

“Kriterianya sangat ketat, diharuskan supir bebas dari covid-19, kemudian tidak semua armada bisa beroperasi dan dibatasi,” ujarnya. 

Selain itu, tidak semua orang bisa melakukan perjalanan melalui transportasi darat. 

“Yang diperbolehkan itu, hanya tenaga medis, TNI-Polri, ASN yang memiliki kepentingan penanganan covid-19, kepentingan bisnis dan hal-hal yang lain, seperti orang sakit keras atau orang meninggal,” pungkasnya. 

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Rapid Test Gratis Bagi Warga Bepergian dari Makassar

Arum Spink Pimpin Penyerahan Bantuan Ratusan Baju Hazmat ke Gugus Tugas Covid Bulukumba

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar