Masuk

Diskominfo Sosialisasikan Perbup Tentang SPBE

Komentar

Terkini.id,Soppeng– Dinas Komunikasi dan Informatika Kabupaten Soppeng menggelar sosialisasi Perbup Nomor 30 Tahun 2022 tentang Sistem Pemerintahan Berbasis Elektronik (SPBE) dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah Senin,5 Desember 2022

Kegiatan sosialisasi di ikuti perwakilan pimpinan SKPD, Camat, anggota tim koordinasi SPBE, anggota tim Assesor Internal SPBE.

Kadis Kominfo Soppeng A Fitratuddin mengatakan bahwa SPBE merupakan penyelenggaraan pemerintahan yang memanfaatkan teknologi informasi dan komunikasi untuk memberikan layanan kepada pengguna SPBE.

Baca Juga: Supriansa: Jika Pemilu Proporsional Tertutup Dilaksanakan, Itu Sebuah Penghianatan Terhadap Nilai-nilai Reformasi

“Hal ini merupakan bentuk revisi dari Perbup sebelumnya dan merupakan tindaklanjut Peraturan Presiden Nomor 95 Tahun 2018 tentang sistem pemerintahan berbasis elektronik dan dasar kebijakan dalam pengelolaan SPBE di Kabupaten Soppeng,” kata Andi Fitratuddin.

Menurutnya Perbup 30 tahun 2022 merupakan acuan, pedoman dan panduan pelaksanaan pengelolaan SPBE dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah lingkup Kabupaten Soppeng terdiri dari tata kelola, manajemen, audit TIK, penyelenggara, pembinaan, pengawasan pemerintah Daerah serta pemantauan dan evaluasi SPBE.

“Dengan kebijakan Perbup ini, selanjutnya akan disusun Arsitektur SPBE dan peta rencana SPBE yang menjadi kerangka dasar unsur SPBE dalam layanan pemerintah agar terintegrasi yang ditargetkan rampung tahun 2023,” terangnya.