Diskop UKM Makassar: Masih Banyak Koperasi yang Belum Aktif

Diskop UKM Makassar
Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Makassar, Suryanti Qalsum

Terkini.id, Makassar – Kepala Bidang Pendidikan dan Penyuluhan Dinas Koperasi dan UKM (Diskop UKM) Kota Makassar, Suryanti Qalsum menilai semangat berkoperasi belum merata. Bahkan, kata dia, beberapa tempat sudah vakum.

Berangkat dari permasalahan tersebut, pihaknya ingin membangkitkan kembali semangat berkoperasi dan berwirausaha di kalangan warga Makassar.

“Makanya kami kumpulkan kembali untuk memberi penyuluhan, ada 14 Kecamatan. Mereka Kurang lebih 100 orang dari perwakilan Koperasi dan UKM Makassar,” kata Suryanti saat dimintai keterangan di Hotel Grand Celino Makassar, Kamis, 11 April 2019.

Penyuluhan tersebut, kata dia, ingin memberi tahu kepada warga ihwal program Pemerintah Kota Makassar yang peduli terhadap peningkatan perekonomian warga.

“Program Pemerintah betul-betul peduli pada peningkatan perekonomian warganya,” katanya.

Suryanti nilai masih banyak koperasi yang tidak aktif

Pada kesempatan tersebut, Suryanti mengatakan bakal memberi motivasi kepada para pelaku koperasi yang tak begitu aktif.

Lebih jauh, kata dia, memberikan pemahaman mengenai keuntungan dan manfaat berkoperasi.

“Saya menilai masih banyaknya koperasi yang tidak aktif di Makassar karena managemen koperasinya yang masih belum sadar akan manfaat berkoperasi,” imbuhnya.

Suryanti berharap, setelah kegiatan penyuluhan ini, koperasi dan UMKM dari 14 kecamatan di Makassar yang jumlahnya berkisar 1.500-an dapat lebih giat dan aktif dalam meningkatkan perekonomian masyarakat.

Berita Terkait
Komentar
Terkini