Disperindag Makassar sosialisasikan regulasi pelanggaran perindustrian bagi UKM

Disperindag Kota Makassar sosialisasikan regulasi Pelanggaran Perindustrian bagi UKM

Terkini.id, Makassar – Dinas Perdagangan Kota Makassar melalui Bidang Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian menggelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perindustrian pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM) di Aerosmile Hotel, Makassar. Rabu, 2 Mei 2018.

Ketua Bidang Pengawasan dan Penindakan Pelanggaran Perdagangan dan Perindustrian Dinas Perdagangan Kota Makassar, Syaharuddin mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi ini untuk memastikan regulasi sudah sampai kepada masyarakat ataupun para pelaku usaha.

Menurut Syahar, selama ini aturan-aturan terkait industri tersebut belum dipahami betul oleh para pelaku usaha.

“Banyak sekarang pelaku usaha, sudah punya modal sedikit langsung bikin usaha. Padahal dalam mendirikan usaha harus ada beberapa regulasi dan prosedur yang harus dilalui dalam mendirikan usahanya,” ucap Syaharuddin.

Dalam kegiatan sosialisasi ini sendiri menghadirkan narasumber dari beberapa elemen berbeda yang tentunya terkait dengan proses pendirian dan standarisasi usaha sesuai dengan regulasi yang berlaku.

Dinas Perdagangan Kota Makassar menggelar Sosialisasi Regulasi Pelanggaran Perindustrian pada Usaha Kecil dan Menengah (UKM)
Baca juga:

“Ada dari aspek Hukum, Asperindo, Dinas Tenaga Kerja yang akan mengulas tentang standar mengenai tenaga kerja, dan juga dari Dinas Kesehatan untuk standar kelayakan Produk yang akan dipasarkan,” ungkap Syaharuddin.

Kedepannya Syaharuddin mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan penindakan terhadap pelaku usaha Industri yang dianggap melanggar regulasi yang ada, apalagi telah dilakukan sosialisasi.

Terakhir Ia berharap pemahaman terkait regulasi ini bisa merata utamanya dikalangan pelaku industri dan usaha kecil menengah.

“Ada banyak pelaku usaha di Kota Makassar, semoga peserta yang hadir bisa menjadi corong bagi para pengusaha lainnya dalam menjalankan regulasi perdagangan,” pungkasnya.

Kegiatan Sosialisasi ini dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan pelaku usaha di Kota Makassar, dan dibuka secara langsung oleh Asisten III bidang Administrasi Umun, Dr Muh Takdir Hasan Saleh.

Komentar

Rekomendasi

THR PNS di DKI Jakarta Dipotong, Tapi TGUPP Tidak

New Normal, Menag Segera Umumkan Aturan Ibadah di Masjid

Bayi 36 Hari Sembuh dari Covid-19 Disambut Meriah Para Tim Medis

Tak Mau Anak Jadi Korban, Petisi Tolak Aktivitas Belajar di Sekolah Juli 2020 Muncul

Pria Ini Diramalkan Tawaf Sendirian di Kabah 20 Tahun Lalu, Kini Jadi Kenyataan

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar