Makassar Terkini
Masuk

Ditanya Kapan Berani Kritik Prabowo, Fadli Zon: Dia Bagus, Saya Belum Melihat Celah

Terkini.id, JakartaFadli Zon ditanya soal kapan berani atau akan menyampaikan kritik terhadap Menteri Pertahanan Indonesia.

Sebagaimana diketahui bahwa Menteri Pertahanan Indonesia merupakan Prabowo Subianto yang merupakan atasan Fadli Zon dalam partai mereka.

Anggota DPR sekaligus Wakik Ketua Umum Partai Gerindra itu mendapatkan pertanyaan sekaligus tantangan mengenai kapan berani kritik Prabowo.

Pertanyaan itu disampaikan oleh pengamat hukum tata negara Refly Harun terkait suaranya tak terdengar ke Kemhan begini jawaban Fadli Zon.

“Persoalannya sejauh ini, langkah-langkah Kementerian Pertahanan bagus,” kata anggota DPR itu dikutip Terkini.id dari Voi pada Sabtu, 9 Juli 2022.

Kemenhan diketahui dipimpin Menteri Prabowo Subianto yang juga menjabat Ketua Umum Partai Gerindra. Fadli Zon mengklaim Kemhan berkinerja sesuai ekspektasinya sebagai anggota dewan yang mewakilkan publik.

“Bahkan bisa mengkoreksi deal-deal pembelian alutsista yang kurang tepat dan sebagainya,” ujar Fadli Zon.

Fadli Zon menilai prestasi Kemhan sejauh ini belum jatuh ke level bawah. Maka dari itu dia merasa belum terusi untuk mengritik Kemenhan.

“Jadi saya belum melihat ada celah untuk mengkritik,” imbuhnya.

Fadli memastikan akan tetap memberikan masukan berupa kritik kepada Kemenhan sesuai dengan fungsinya sebagai anggota DPR.

Bahkan, kata dia, siap menjalankan fungsi atas nama publik untuk memastikan legislatif tidak berperilaku melenceng atau tidak etis.

“Itu bagian dari tugas legislatif. DPR itu harusnya mengawasi menjadi over side, bahkan watchdog,” tandasnya.