Ditemukan bekas bivak diduga milik pendaki hilang di Gunung Latimojong

Lokasi penemuan Bivak yang diduga milik tiga pendaki hilang. Saat ini tim SAR gabungan mendirikan camp disitu./ sumber grafis : Mapala Politeknik Negeri Ujung Pandang (Mapala PNUP)

Terkini.id, Makassar – Tim SAR gabungan menemukan jejak sisa pembakaran yang diduga milik tiga pendaki yang hilang di Gunung Buntu Sikolong, Pegunungan Latimojong Kabupaten Enrekang Sulsel.

Humas Basarnas Makassar, Hamsidar mengatakan, jejak yang dicurigai itu berupa sisa bekas pembakaran dan bekas bivak (camp) yang berada di titik kordinat 03° 19′ 04.5″ LS – 120° 01′ 57″ BT.

“Saat ini teman-teman Tim SAR gabungan mendirikan bivak (camp) di titik tersebut. Berdasarkan koordinasi dilapangan besok akan dilanjutkan pencarian dari situ,” kata Hamsidar saat dihubungi, Sabtu 14 Oktober 2017.

Ketiga pendaki yang dilaporkan belum kembali itu, yakni, Tuye alias Emman anggota dari Kelompok Pecinta Alam (KPA) Sikolong dan dua rekannya yakni Qeqez alias Afrin Dihamri anggota Mapala Politeknik Negeri Ujung Pandang (PNUP) dan Widi Hidayat dari Celebes Backpacker, Makassar.

Sebelumnya, Kepala Basarnas Makassar, Amiruddin, mengatakan pencarian dilanjutkan dengan membagi tujuh search and rescue unit (Sru) pagi tadi.

Dikatakan Amiruddin, ke tujuh sru itu bergerak dari camp 2 dengan titik kordinat 03° 18’57”S – 120° 01’22”E menuju camp 3 dengan titik kordinat 03° 19’20”S – 120° 01’44”E

Baca :Tim SAR gabungan masih cari pendaki hilang di Gunung Bawakaraeng

“Hari ini operasi pencarian dilanjutkan terhadap tiga pendaki yang hilang dengan membagi tujuh sru. Komunikasi dengan tim di dilapangan melalui HT mereka naik ke punggungan dan menyisir dari atas hingga ke bawah lembah. Dan arah sebaliknya ada yang menyisir ke bawah hingga ke tanah lapang,” terang Amiruddin saat dihubungi, Sabtu 14 Oktober 2017.