Ditemukan Pelanggaran, Pertamina Sidak Penjual Gas 3 Kg di Pangkalan

Pertamina lakukan sidak ke pangkalan

Terkini.id, Makassar – PT Pertamina (Persero) Region VII Sulawesi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan penjualan tabung gas LPG 3 Kilogram. Kedatangan rombongan Pertamina untuk memantau penjualan tabung gas yang dinilai tidak tepat sasaran.

Unit Manager Communication & CSR M. Roby Hervindo, mengatakan Pertamina mengakui jika ada sebagian oknum pengusaha yang sangat mampu malah mengunakan LPG yang diperuntukkan untuk warga miskin.

“Terkait adanya temuan tabung LPG 3 Kilogram untuk rakyat digunakan untuk warga mampu membuat kami turun tangan,” kata Roby saat ditemui di Jalan Minasaupa Makassar.

Roby menjelaskan posisi Pertamina sebagai operator Migas bukan penegak hukum atau pembuat kebijakan. Namun kata dia ini tetap menjadi pengawasan Disperindag.

“Kami mengamati karena Pertamina posisinya operator migas bukan penegak hukum atau pembuat kebijakan,  dan bapak Disperindag pengawasan,” tutur Roby.

Menarik untuk Anda:

Lebih lanjut Roby belum bisa menjelaskan berapa banyak jumlah pengunaan tabung LPG untuk warga miskin digunakan oleh pengusa dan warga mampu, namun meminta Pemda dan Pemkot untul serius melakukan penindakan.

“Data tidak ada, berapa banyak laondri dan restoran tergantung dan orang mampu, namun aparat di Pemda karena fungsi pengawasan ditangan pemkot dan pemda,”jelasnya.

Robypun menyakini jika tak ada kelangkaan tabung LPG bagi warga miskin di Makassar lantaran pasokan dari pertamina sangat mencukupi.

“Kebutuhan sebenarnya LPG bagi masyarakat miskin di Makassar sekitar 36 persen atau dengan jumlah 126 kepala keluarga. Masing masing kk perbulan maka 1 tabung perbulan. Sementara kebutuhanya kita salurkan itu 1,4 juta tabung perbulan jadi kelangkaan itu sangat sulit dan distrisbusi tepat sasaran,” jelasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Tewas Ditabrak Wakil Bupati, Bripka Christin Adalah Mualaf dan Rajin Bersihkan Masjid

Catut Nama Media Asing, Netizen Ini Sebar Kabar HRS Tewas Ditabrak Unta

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar