Ditemukan Pelanggaran, Pertamina Sidak Penjual Gas 3 Kg di Pangkalan

Pertamina lakukan sidak ke pangkalan

Terkini.id, Makassar – PT Pertamina (Persero) Region VII Sulawesi melakukan inspeksi mendadak (sidak) ke pangkalan penjualan tabung gas LPG 3 Kilogram. Kedatangan rombongan Pertamina untuk memantau penjualan tabung gas yang dinilai tidak tepat sasaran.

Unit Manager Communication & CSR M. Roby Hervindo, mengatakan Pertamina mengakui jika ada sebagian oknum pengusaha yang sangat mampu malah mengunakan LPG yang diperuntukkan untuk warga miskin.

“Terkait adanya temuan tabung LPG 3 Kilogram untuk rakyat digunakan untuk warga mampu membuat kami turun tangan,” kata Roby saat ditemui di Jalan Minasaupa Makassar.

Roby menjelaskan posisi Pertamina sebagai operator Migas bukan penegak hukum atau pembuat kebijakan. Namun kata dia ini tetap menjadi pengawasan Disperindag.

“Kami mengamati karena Pertamina posisinya operator migas bukan penegak hukum atau pembuat kebijakan,  dan bapak Disperindag pengawasan,” tutur Roby.

Lebih lanjut Roby belum bisa menjelaskan berapa banyak jumlah pengunaan tabung LPG untuk warga miskin digunakan oleh pengusa dan warga mampu, namun meminta Pemda dan Pemkot untul serius melakukan penindakan.

“Data tidak ada, berapa banyak laondri dan restoran tergantung dan orang mampu, namun aparat di Pemda karena fungsi pengawasan ditangan pemkot dan pemda,”jelasnya.

Robypun menyakini jika tak ada kelangkaan tabung LPG bagi warga miskin di Makassar lantaran pasokan dari pertamina sangat mencukupi.

“Kebutuhan sebenarnya LPG bagi masyarakat miskin di Makassar sekitar 36 persen atau dengan jumlah 126 kepala keluarga. Masing masing kk perbulan maka 1 tabung perbulan. Sementara kebutuhanya kita salurkan itu 1,4 juta tabung perbulan jadi kelangkaan itu sangat sulit dan distrisbusi tepat sasaran,” jelasnya.

Komentar

Rekomendasi

Fakta Baru Tragedi Siswa SMPN 1 Turi, Korban Meninggal Semuanya Pakai Rok

Pembina Pramuka Jadi Tersangka Kasus Kematian Siswa SMPN 1 Turi

Pasangan Remaja yang Diduga Beradegan Syur di Video Viral TikTok Akhirnya Ditangkap

Resmi Sandang Miss Indonesia 2020, Pricilia Carla Yules Bilang Begini

Merasa Kasihan, Muazin Korban Penikaman di Masjid London Maafkan Pelaku yang Menusuknya

Viral Video Siswa ‘Kendalikan’ Angin dan Hujan Bak Avatar

Tak Terima Ditilang, Pria Ini Ngamuk Sambil Banting Motor dan Dorong Polisi

BKS Persatuan Insinyur Indonesia Gelar Wawancara Teknis untuk Calon IPM Banjarmasin

Curhatan Netizen Ini Ungkap Betapa Berharganya Orderan Bagi Driver Ojol

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar