Masuk

Ditraktir Air Putih oleh Pelayan Kafe, Pengunjung Gerai Beri Tip Lebih dari Rp300 Ribu

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Pria bernama Qush viral di TikTok usai beri tip pada pelayan kafe. Ha ini dilakukan karena merasa terharu sudah ditraktir air putih oleh pelayan tersebut.

Berbuat kebaikan bisa di mana saja dan tak perlu menilai siapa yang membutuhkan pertolongan tersebut. Hal inilah yang diterapkan seorang pelayan kafe yang bekerja di salah satu gerai Starbucks yang ada di Malaysia.

Dikabarkan bahwa Qush mengunggah pengalamannya ditraktir air putih oleh pelayan kafe pada Sabtu 27 November 2021.

Dalam video tersebut, Qush memesan air putih dingin di gerai jaringan coffee shop terkenal asal Amerika tersebut. Saat itu ia mengaku sedang haus dan tidak ingin memesan yang lain. Saat ingin melakukan pembayaran, Qush terharu karena pelayan tersebut menjawab tidak usah membayar.

“Tidak usah bayar bang, biar saya yang traktir,” jawab pelayan tersebut dengan ramah.

Merasa tersentuh atas pelayanan yang diberikan, Qush langsung membalas dengan memberikan tip kepada pelayan tersebut.

“Kalau saya kasih uang tip boleh tidak?” tanya Qush sambil mengeluarkan uang kertas RM 100 (Rp 340.000) , dilansir dari Detikcom.

Awalnya pelayan itu sempat ragu dan tidak percaya kalau Qush memberikan uang tip untuknya sebanyak itu. Tentu nominal itu jauh lebih mahal dari harga minuman yang ditraktirnya.

Video ditutup dengan sang pelayan kafe yang terharu dan mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Qush.

Setelah diunggah, video ini langsung menarik banyak simpati dan pujian dari orang-orang.

“Niat baik dibalas baik, alhamdulillah,” puji @nurd**.

“Jadi ingat pesan Mama saya dulu. Kalau kita ikhlas memberi, maka Allah akan menggantinya dengan yang lebih,” komen @el**.

“Lihat, abang pelayan itu mentraktir air putih. Tapi ternyata yang ditraktirnya ini justru memberikannya rezeki lewat uang tip, semoga murah rezeki bang!” pungkas netizen lainnya.

Tak hanya dihujani komentar positif. Bahkan dalam waktu singkat video ini sudah ditonton 1,2 juta kali, dan disukai lebih dari 111 ribu pengguna.