Dituding Mencoret Caleg DPR RI, Ashabul Kahfi: Itu Tidak Benar

Ashabul Kahfi dan Busrah Abdullah. /Nasruddin

Terkini.id — Ketua Dewan Pimpinan Wilayah Partai Amanat Nasional (DPW PAN) Sulsel, Ashabul Kahfi angkat bicara mengkalrifikasi terkait tudingan Busrah Abdullah yang dicoret dari daftar Bakal Calon Legislatif (Bacaleg) PAN DPR RI Dapil Sulsel I, karena adanya inisiatif Kahfi.

Namun Kahfi menegaskan bahwa dirinya tidak memiliki kewenangan untuk Bacaleg DPR RI.

“Tidak benar tuduh itu. Silahkan tanya ke pusat terkait pencoretan Busrah Abdullah, karena saya tidak memiliki kewenangan di situ, kecuali bacaleg provinsi itu kewenangan saya,” tegas Kahfi di temui di Makassar, Selasa 14 Agustus 2018.

Kahfi mengaku kaget, setelah mendengar nama Busrah Abdullah dicoret. Bahkan dia sempat mengkonfirmasi kebenarannya ke Komite pemenangan Nasional (KPN), Ahmad Hanafi Rais.

“Saya juga telpon pak Hanafi, dia juga kaget mendengarnya. Tapi jangan khawatir katanya itu masih bisa dirubah,” ujar Wakil Ketua DPRD Sulsel ini.

Menarik untuk Anda:

Sebelumnya, Busrah Abdullah terdaftar sebagai Bacaleg DPR RI Dapil Sulsel I (meliputi, Makassar, Gowa, Takalar, Jeneponto, Bantaeng dan Selayar), namun saat keluar Daftar Caleg Sementara, namanya tergantikan oleh Jabal Natsir.

Busrah menuding bahwa yang membuat dirinya tercoret dari daftar bacaleg, dikarenakan atas inisiatif Ashabul Kahfi. Apalagi dirinya satu dapil bersama Kahfi.

“Siapa lagi yang mencoret saya kalau bukan Kahfi. Dia (Kahfi,red) takut lawan saya di Dapil I,” ujar Busrah yang pernah menjabat Wakil ketua DPRD Makassar ini, Senin 13 Agustus 2018.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Bila Terpilih, Danny-Fatma Akan Sulap 5 Ribu Lorong Jadi Destinasi Wisata

Ngopi Bareng, Begini Momen Keakraban Edy Manaf dengan Sopir Angkot

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar