Dituding Sebar Berita Bohong, Novel Baswedan Akan Laporkan Balik Dewi Tanjung ke Polisi

Novel Baswedan
Novel Baswedan. (Foto: Pinterpolitik)

Terkini.id, Jakarta – Politisi PDI-P Dewi Tanjung melaporkan penyidik Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Novel Baswedan ke Polda Metro Jaya, Rabu, 6 November 2019.

Dalam laporannya, Novel dituding melakukan penyebaran berita bohong melalui media elektronik. Menurut Dewi, Novel telah merekayasa peristiwa penyiaraman air keras oleh orang tak dikenal pada 11 April 2017 silam.

“Ada beberapa hal janggal dari semua hal yang dialami, dari rekaman CCTV, bentuk luka, perban, dan kepala yang diperban. Tapi, tiba-tiba malah mata yang buta,” kata Dewi, seperti dilansir dari Kompas, Kamis, 7 November 2019.

Dewi menganggap reaksi Novel saat disiram air keras tak seperti korban terkena siraman air keras.

Dewi menduga ada kejanggalan atas kebutaan yang dialami oleh Novel atas insiden penyiraman air keras. Dia mempertanyakan bentuk luka hingga mata Novel yang buta.

Menanggapi tudingan tersebut, Tim Advokasi Novel Baswedan mengancam akan melaporkan balik Dewi ke pihak berwajib. Menurut Tim Advokasi Novel, tuduhan Dewi tersebut adalah fitnah.

“Kami akan mengambil langkah hukum baik perdata maupun pidana terkait dengan fitnah yang ditujukan kepada Novel Baswedan,” kata Tim Advokasi Novel Baswedan, Alghiffari Aqsa, seperti dilansir dari Okezone, Kamis, 7 November 2019.

Alghiffari juga meminta polisi agar tidak menindaklanjuti laporan yang telah dilayangkan Dewi Tanjung. Menurutnya, laporan Dewi tersebut tidak memiliki dasar sama sekali.

“Meminta kepolisian untuk tidak melanjutkan proses hukum terhadap laporan yang diajukan politikus PDIP,” ujarnya.

Berita Terkait
Komentar
Terkini