Masuk

Soal Politik Identitas, PKB: Sedang Dibuat Pembusukan Kepada Anies Baswedan

Komentar

Terkini.id, Jakarta – Jazilul Fawaid selaku Wakil Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) memberikan pendapatnya tentang politik identitas yang dituduhkan kepada Anies Baswedan.

Dihadapan wartawan, Jazilul Fawaid mengaku merasa curiga jika ada pihak yang ingin mencoba untuk menjatuhkan Calon Presiden (Capres) Partai Nasional Demokrat (Partai NasDem), Anies Baswedan.

“Lihat saja ketika menjadi Gubernur, ketika menjadi aktivis, ketika menjadi, enggak ada. Itu semua, menurutnya saya sedang dibuat semacam pembusukan kepada Pak Anies,” ujar Jazilul Fawaid, Kamis 24 November 2022.

Baca Juga: Anies Baswedan Bakal ke Makassar Sapa Masyarakat Sulsel 10-11 Desember 2022

Oleh karena itu, Jazilul Fawaid meminta kepada para pihak yang menuduhkan politik identitas kepada Anies Baswedan untuk membuktikannya.

“Di mana politik identitasnya Pak Anies? Di mana rekam jejak politik identitasnya Pak Anies? Saya harus sampaikan ini supaya tidak salah paham,” katanya.

Pria yang berprofesi sebagai Wakil Ketua MPR ini berpendapat agama Islam selalu menjadi keyakinan yang dipergunakan oleh pihak tertentu dalam ajang pemilihan suara.

Baca Juga: Sindir Anies Baswedan, Politikus Partai Gelora: Ada Orang Semakin Tidak Rasional

“Selalu agama ini menjadi korban dianggap politisasi agama berbahaya, memang. Tapi lebih dari itu menurut saya kita juga harus mewaspadai bahayanya politisasi hukum, politisasi kapital,” tuturnya.

Jazilul Fawaid menyayangkan bahwa hingga saat ini masih ada yang memanfaatkan politik identitas untuk menjatuhkan pesaingnya.

Selain politisasi agama, Jazilul Fawaid menilai politisasi kapital juga harus diawasi oleh masyarakat Indonesia.