Djoko Tjandra Ditangkap Polisi Malaysia, Jokowi Perintahkan Jemput

Terkini.id, Jakarta – Kepala Bareskrim Polri, Komjen Listyo Sigit Prabowo mengungkapkan bahwa penangkapan Joko Soegiarto Tjandra alias Djoko Tjandra di Malaysia dilakukan lewat proses handing over. 

Kata dia, Djoko terlebih dulu diamankan oleh Kepolisian Diraja Malaysia kemudian diserahkan ke Polri.

“Jadi prosesnya namanya handing over. Jadi begitu bisa diamankan oleh rekan-rekan Polisi Diraja Malaysia, selanjutnya langsung diserahkan ke kita untuk kita lakukan penangkapan,” ujar Listyo di Bareskrim Polri, Jakarta, Kamis 39 Juli 2020 dikutip dari detikcom.

“Prosesnya di wilayah yurisdiksi Indonesia kan kira-kira seperti itu dan kemudian kita bawa,” jelasnya.

Listyo mengatakan penjemputan Djoko Tjandra di Malaysia atas perintah Presiden Jokowi untuk segera menuntaskan kehebohan buronan kasus pengalihan hak tagih (cessie) Bank Bali itu.

Menarik untuk Anda:

“Bapak Presiden memerintahkan pada Kapolri untuk segera mencari dan menangkap Djoko Tjandra di mana pun berada dan menuntaskan kasus yang terjadi selama yang bersangkutan masuk,” terangnya.

Listyo juga menyampaikan terima kasih kepada kepolisian Diraja Malaysia yang telah membantu proses penangkapan Djoko Tjandra. Polri berjanji akan menyelesaikan kasus Djoko Tjandra secara transparan.

“Kami akan transparan, objektif untuk menjaga marwah institusi Polri. Sedangkan proses Djoko Tjandra ada proses di Kejaksaan, di Kepolisan juga ada proses hukum sendiri,” ujarnya

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kabar Baik, Kesembuhan Harian Pasien Covid-19 di Sejumlah Daerah Naik Pesat

Meutia Hatta Bilang Protokol Kesehatan dari Kebiasaan Jadi Kebudayaan

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar