DKP Target Semua Lorong di Makassar Peduli Inflasi

Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menargetkan semua lorong di Kota Makassar bisa peduli terhadap inflasi
Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menargetkan semua lorong di Kota Makassar bisa peduli terhadap inflasi

Terkini.id, Makassar – Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Makassar menargetkan semua lorong di Kota Makassar bisa peduli terhadap inflasi. Mengontrol harga bahan pangan. “Dengan cara warga berkebun dalam lorong,” kata Kepada DKP Kota Makassar Sri Sulsilawati, Sabtu 24 November 2018.

Bank Indonesia bersama Pemerintah Kota Makassar, resmi meluncurkan 7 titik Kawasan Peduli Inflasi Makassar, pada Jumat 23 November 2018.

Peluncuran itu digelar di Kompleks Perumahan Citra Tello Permai, Kelurahan Tello Baru, Kecamatan Panakkukang.

Kompleks Citra Tello Permai merupakan satu dari 7 titik kawasan peduli inflasi yang dibangun BI, bersama Pemerintah Kota Makassar dalam hal ini Dinas Ketahanan Pangan.

Pada kawasan peduli inflasi tersebut, warga diajak untuk memanfaatkan lahan-lahan kosong di lorong dan sekitar rumahnya untuk menanam tanaman pangan yang bisa untuk dikonsumsi. “Bahkan dijual,”.

Sehingga, lorong-lorong tersebut bisa membantu menekan tingkat inflasi yang banyak dipicu oleh melejitnya harga tanaman pangan seperti cabai, sayur-sayuran dan lain-lain.

Kawasan peduli inflasi tersebut diharapkan dapat meningkatkan kesadaran, partisipasi dan sumber mata pencaharian baru masyarakat.

Untuk bisa mengelola lorong inflasi tersebut, pemerintah Kota Makassar melalui Dinas Ketahanan Pangan telah membina para wanita yang tergabung dalam Kelompok Wanita Tani (KWT) maupun kelompok tani lorong dalam penyediaan sumber pangan keluarga dan membangun kebersamaan.

“Menjalin hubungan silaturahim antar warga sekaligus menjadikan lorong menjadi kawasan yang indah, nyaman, dan bersih,” kata Sri.

Berita Terkait
Komentar
Terkini