DLH Pangkep optimis bisa persembahkan Adipura

Kepala Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pangkep, Agus Salim

TERKINI.id, PANGKEP – Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten (DLH) Pangkep optimis tahun ini mampu mempersembahkan Piala Adipura. Optimisme ini disampaikan Kepala DLH Kabupaten Pangkep, Agus Salim diruang kerjanya, Kamis, 7 Desember 2017.

Ia menuturkan, tim penilai Piala Adipura sudah melakukan penilaian tahap pertama (P1) kemarin, Rabu, 6 Desember. Dari sejumlah lokasi yang menjadi objek penilaian, Agus mengatakan, mendapatkan respon positif dari penilai.

“Kemarin tim P1 sudah kunjungi pasar, rumah sakit, terminal, kantor pemerintahan, sekolah dan sejumlah.ruas jalan. Alhamdulillah berjalan baik, insyaallah hasilnya juga akan baik,” kata Agus.

Setelah P1, pihaknya menunggu rekomendasi dari tim penilai. Rekomendasi yang diberikan nantinya bersifat masukan untuk perbaikan lokasi-lokasi yang menjadi penilaian. Pihaknya sendiri, ucap Agus, sudah mempersiapkan diri sejak menerima sertifikat Adipura tahun lalu.

“Sebenarnya tidak ada persiapan khusus, teman-teman petugas lapangan atau pasukan kuning tetap bekerja seperti biasa. Kami hanya minta teman-teman OPD lain juga ikut berpartisipasi dengan menjaga kebersihan dan keindahan kantor masing-masing,” ucapnya.

Khusus untuk pasar, DLH Pangkep menyiapkan bak sampah terbaru yang akan dirempatkan disetiap sudut pasar. Tempat sampah ini akan memudahkan mobil sampah kompaktor.