Doa Bupati Pinrang untuk Iqbal Parewangi Terpilih di DPD RI

Iqbal Parewangi dan Bupati Pinrang

Terkini.id, Pinrang – Badan Komunikasi Pemuda Remaja Mesjid Indonesia (BKPRMI) Kabupaten Pinrang sukses menggelar Pawai Ta’aruf dalam rangka memeriahkan Tahun Baru Islam 1 Muharram 1440 Hijriah.

Pawai Ta’aruf dipusatkan di Masjid Agung Al-Munawwir Pinrang, Selasa 11 September 2018.

Hadir Bupati Pinrang Dr Andi Aslam Patonangi bersama istri dan jajaran Pemkab Pinrang, Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) Republik Indonesia asal Sulawesi Selatan AM Iqbal Parewangi, Ketua DPW BKPRMI yang juga Sekum Dewan Masjid (DMI) Sulawesi Selatan Hasid Hasan Palogai, alim ulama dan tokoh masyarakat Pinrang, serta tidak kurang dari 3.000 peserta.

Ketua BKPRMI Kabupaten Pinrang, Sulaiman Anshar mengungkapkan, setiap tahun BKPRMI bekerja sama dengan Pemkab Pinrang serta Kementerian Agama Kabupaten Pinrang menggelar Pawai Ta’aruf dengan tujuan kembali mengingatkan akan nilai-nilai luhur Islam.

Selain dimeriahkan dengan Pawai Ta’aruf, Tahun Baru Hijriah kali ini juga dirangkaikan dengan Tabligh Akbar yang dibawakan oleh Senator AM Iqbal Parewangi.

“Pada 1440 tahun silam, Rasulullah bersama para sahabat hijrah dari baldatun jahiliah ke baldatun thayyibah. Mereka melintasi gurun pasir bercadas, di bawah terik matahari panas, dalam tekanan tinggi yang begitu menghimpit perjuangan, namun dengan ghirah imani yang luar biasa,” urai Iqbal mengawali tausyiahnya.

“Sekarang, kita tidak perlu siksa fisik seperti itu. Kita kini wajib hijrah dalam makna hijratun nafsiah dan hijratul amaliyah dengan meningkatkan semangat dan kesungguhan dalam beribadah.

Termasuk hijrah menjadi pribadi dan ummat yang berkinerja, bersih, dan istiqamah,” lanjut Iqbal, inisiator program Qur’anic Quantum yang kerap disebut sebagai ‘Senator Andalan Ummat’.

Iqbal mencontohkan, karena berkinerja maka Pinrang berprestasi. Menjadi salah satu kabupaten penyumbang medali emas pada SEA Games 2018. Meraih penghargaan Parasamya Purnakarya Nugraha 2017.

Bahkan salah satu desanya, Buttu Sawe, meraih penghargaan kesehatan sebagai Kawasan Tanpa Rokok.

“Karena berkinerja, maka Pinrang berprestasi. Karena berprestasi maka Pinrang dipercaya. Termasuk untuk menjadi tuan rumah Porda 2018 Sulsel,” pungkas Iqbal disambut tepuk tangan riuh.

Selain Pawai Ta’aruf dan Tabligh Akbar, juga dimeriahkan dengan Launching Penyeragaman Waktu Sholat se-Kabupaten Pinrang.

Bupati Pinrang Dr Andi Aslam Patonangi yang langsung melaunchingnya.

Menarik, di akhir sambutan Bupati Pinrang dua periode itu, ia secara terbuka mendoakan AM Iqbal Parewangi agar terpilih kembali.

“Terima kasih Pak Iqbal datang lagi di Pinrang. Semoga terpilih kembali menjadi Anggota DPD RI. Tabe’ berdiriki’ dulu biar di liatki’ semua orang. Semoga terpilih kembali menjadi anggota DPD RI,” kata Andi Aslam disambut tepuk tangan dan gemuruh suara ‘aamiin’ dari peserta pawai.

Tidak sampai di situ saja. Di luar dugaan, Bupati Pinrang itu meminta Iqbal untuk mengibarkan bendera tanda pelepasan peserta Pawai Ta’aruf Muharram.

Itu suatu kehormatan bagi Iqbal. Tapi dengan santun Iqbal justru balik mengajak Bupati dan Ketua BKPRMI Sulsel untuk bersama-sama mengibarkan bendera tersebut.

“Ketemuki pejabat yang sama-sama santun dan pintar saling menghormati,” kata Ketua BKPRMI Pinrang, Sulaiman Anshar, yang menyaksikan langsung dari dekat adegan kecil itu.

Berita Terkait