Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Banjir Wajo

Dompet Dhuafa Sulsel
Dompet Dhuafa Sulsel Bantu Korban Banjir Wajo

Terkini.id, Wajo – Dompet Dhuafa Sulsel menggelar Aksi Sosial berupa Aksi Layanan Sehat (ALS) dan penyaluran bantuan untuk korban banjir yang melanda Kabupaten Wajo.

Aksi sosial Dompet Dhuafa Sulsel dilaksanakan selama tiga hari berturut-turut sejak Rabu hingga Jumat, 11-13 Juli 2018.

Aksi sosial tersebut berupa kegiatan Aksi Layanan Sehat (ALS) dilaksanakan di Desa Lagosi, Kecamatan Pammana, Kabupaten Wajo.

Tim kesehatan LKC Dompet Dhuafa Sulsel melayani warga untuk mendapatkan pemeriksaan kesehatan dan pengobatan gratis dari program Aksi Layanan Sehat (ALS).

Dompet Dhuafa Sulsel juga menyalurkan bantuan berupa 35 Dos air mineral ke Kelurahan Pincengpute, Kecamatan Tanasitolo.

Selain menyalurkan bantuan, tim Dompet Dhuafa Sulsel juga memantau kondisi masyarakat yang terkena dampak banjir dan memantau ketinggian air dengan menggunakan perahu.

Menurut tim Dompet Dhuafa Sulsel, Nasrullah, saat ini masih banyak rumah warga yang terendam banjir dan masih banyak pengungsi di posko pengungsian yang terdiri dari bayi, balita, dan orang dewasa. Mereka sangat membutuhkan bantuan dari kita semua.

“Pada bantuan tahap pertama, kami telah melaksanakan Aksi Layanan Sehat (ALS) untuk warga terdampak banjir dan menyalurkan bantuan berupa air mineral. Insya Allah untuk bantuan tahap selanjutnya, kami kembali akan melaksanakan aksi layanan sehat (ALS) untuk korban banjir, memberikan bantuan obat-obatan, paket perlengkapan bayi, dan bahan makanan tambahan untuk bayi dan anak-anak,” ujar Nasrullah, Jumat, 13 Juli 2018.

Dompet Dhuafa Sulsel
Dompet Dhuafa Sulsel salurkan bantuan ke korban banjir di Kabupaten Wajo

Warga Desa Lagosi apresiasi bantuan sosial Dompet Dhuafa Sulsel

Kegiatan ini juga mendapat apresiasi dari Kepala Desa Lagosi, Andi Hamid. Menurutnya, aksi sosial berupa Aksi layanan Sehat (ALS) sangat membantu masyarakat.

“Warga membutuhkan pelayanan kesehatan yang muncul akibat banjir maka pemeriksaan kesehatan sangat dibutuhkan masyarakat,” kata Andi Hamid.

Warga Desa Lagosi berterima kasih atas bantuan dari Dompet Dhuafa berupa pelayanan pengobatan gratis ini.

Berita Terkait
Komentar
Terkini