Dompet Dhuafa Sulsel Beri Layanan Servis Motor Gratis ke Penyintas Banjir Jeneponto

Dompet Dhuafa Sulsel
Dompet Dhuafa Sulsel Beri Layanan Servis Motor Gratis ke Penyintas Banjir Jeneponto

Terkini.id, Jeneponto – Tim resIK-DD (Respons Institut Kemandirian Dompet Dhuafa) memberikan layanan servis sepeda motor gratis untuk penyintas bencana banjir di Kabupaten Jeneponto, Sulawesi Selatan.

ResIK-DD adalah program respon kebencanaan yang bertujuan membantu penyintas dalam mengurangi kerugian bencana seperti rusaknya sepeda motor maupun handphone. Namun untuk respon bencana banjir kali ini hanya melayani servis motor gratis.

Menurut Abdi Husni Dermawan, selaku Koordinator Tim resIK-DD mengatakan program layanan servis motor gratis untuk penyintas banjir di Jeneponto dimulai sejak tanggal 27 Januari 2019 yang berakhir hingga Rabu 6 Februari 2019, kemarin.

Fokus pelayanan servis motor gratis ini berada di Lembang Loe, Kelurahan Balang, Kecamatan Binamu dan di Sapanang Kecamatan Binamu.

“Sebanyak 105 unit sepeda motor dari para penyintas bencana banjir Jeneponto, Sulawesi Selatan sudah selesai diperbaiki. Rerata kerusakan yang dialami sepeda motor yaitu sepeda motor mati total, servis karbulator, dan ganti oli,” ungkap Abdi Husni, Kamis 7 Februari 2019.

“Program ini diharapkan mampu meringankan beban kerugian penyintas sekaligus mampu segera memulihkan kehidupan bermasyarakat maupun keberlangsungan ekonomi warga penyintas,” pungkas Abdi.

Pelayanan servis motor gratis dari Tim resIK-DD dibantu relawan lokal

Dompet Dhuafa Sulsel
Layanan servis motor gratis dari Dompet Dhuafa Sulsel untuk penyintan banjir di Jeneponto

Dalam pelaksanaan program servis motor gratis ini, tim resIK-DD dikoordinatori Abdi Husni Dermawan dibantu beberapa relawan lokal yakni Abd Salam (teknisi), Baso agus salim (teknisi), Zulkarnaim (teknisi), Eko Wijonarko (Relawan teknisi), Superman (Relawan IK), dan Muh Ihsanudin (Relawan IK).

Warga terdampak banjir Jeneponto yang mendapatkan layanan servis motor gratis sangat berterima kasih dengan adanya program ini.

“Kami merasa terbantu dan senang karena selain mendapatkan bantuan logistik, pelayanan dapur umum, maupun pelayanan medis, tim Dompet Dhuafa juga memberikan layanan servis motor gratis yang dilaksanakan oleh Institut Kemandirian Dompet Dhuafa.” ungkap seorang penyintas banjir Jeneponto.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Dinas PU Makassar Usul Lomba Sanitasi Award

Terkini.id, Makassar - Pemerintah Kota Makassar tengah menyusun Peraturan Wali Kota (Perwali) ihwal Pemberian Penghargaan kepada Masyarakat Kota Makassar tahun anggaran 2019.Hal itu disampaikan