Dorrr! Rampok bank BRI, dua pelaku ditembak mati

Satuan Gabungan Polres Enrekang melumpuhkan 5 orang pelaku perampokan Bank, 2 diantaranya ditembak mati ditempat dan 3 Perampok lainnya dibekuk tanpa perlawanan, Kamis 13 Juli 2017/ Herman Kambuna

TERKINI.id – Satuan Gabungan Polres Enrekang berhasil melumpuhkan 5 orang pelaku perampokan Bank, 2 diantaranya ditembak mati ditempat dan 3 Perampok lainnya dibekuk tanpa perlawanan, Kamis 13 Juli 2017.

Aksi perampokan ini terlihat para pelaku melakukan penyanderaan bagi para nasabah dan karyarwan bank BRI hingga para pelaku memaksa untuk memberika uang yang berada di Teller.

Kesigapan Personil Polres Enrekang didalam menerima laporan perampokan yang kemudian melakukan tindakan cepat di dalam menangani aksi perampokan yang terjadi di Bank BRI Cabang Enrekang dan kemudian berhasil melumpuhkan para Tersangka dan membebaskan Sandera terlihat begitu cepat dan tanggap.

Ternyata ini hanyalah merupakan kegiatan simulasi yang dilakukan oleh Polres Enrekang yang bekerjasama dengan Bank BRI Cabang Enrekang dalam menangani aksi perampokan.

Kapolres Enrekang AKBP Ibrahim menuturkan, Kegiatan ini merupakan kegiatan simulasi dalam rangka mengantisipasi kejadian perampokan di Bank yang bekerjasama antara Polri dan Pihak Bank.

“Tidak menutup kemungkinan kejadian perampokan akan terjadi di salah satu bank yang berada di Kab. Enrekang, Untuk itu kami memberikan pelatihan kepada personil kami didalam melakukan penangananaksi perampokan serta upaya pembebasan sandera. Ujar Kapolres Enrekang.

Kepala Pimpinan Cabang BRI Enrekang menuturkan, Simulasi ini sangat berguna untuk mengantisipasi jika ada kejadian perampokan, Khususnya bagi petugas Security kami yang melakukan penjagaan untuk lebih waspada lagi terhadap hal-hal yang mencurigakan dan juga langkah-langkah apa saja yang harus dilakukan jika ada kejadian perampokan.

Berita Terkait
Komentar
Terkini