Dosen UNM Latih Guru SMK di Barru Kuasai Aplikasi Akuntansi di Komputer

Dosen UNM Latih Guru SMK di Barru Kuasai Aplikasi Akuntansi di Komputer

Terkini.id,Barru – Dosen Jurusan Akuntasi Fakultas Ekonomi (FE) Universitas Negeri Makassar (UNM) bekerja sama dengan Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M) melakukan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) berupa pelatihan komputer akuntansi pada guru Sekolah Menengah Kejuruan 2 Barru di Laboratorium Teknik Audio Video SMKN 2 Barru, Sabtu 22 Juni 2019.

Turut hadir dalam pelatihan tersebut adalah Ketua Lembaga Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat (LP2M ) Prof. H. Bakhrani A. Rauf, MT dan Hajrah Hamzah, SE, M.Si, Ak sebagai ketua pelaksana dan  anggota Sahade, S.Pd, M..Pd sebagai anggota.

Adapun tema yang diusung pada pelatihan tersebut adalah “Mind Your Own Business (MYOB) Accounting” ini merupakan pelatihan penggunaan aplikasi akuntansi di komputer.

Ketua Tim Pelaksana PKM, Hajrah Hamzah, mengungkapkan tujuan pelatihan tersebut untuk memberi pengetahuan dan keterampilan bagi masyarakat.

“Bertujuan memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada masyarakat dan guru-guru terutama di SMKN 2 Barru,” ungkapnya.

Menarik untuk Anda:

Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat bermanfaat untuk pengaplikasian ilmu dalam pembelajaran di SMK nantinya.

“Diharapkan dapat bermanfaat bagi proses pembelajaran di SMK serta membantu guru-guru dalam mengaplikasikan ilmu kepada siswa kedepannya,” terangnya.

Sementara itu, Kepala SMK Negeri 2 Barru, Muh. Idris, berharap agar pelatihan yang bermanfaat tersebut dapat terus berlanjut kedepannya.

“Pelatihan ini sangat bermanfaat karena¬† mengajarkan program aplikasi akuntansi. Diharapkan pelatihan ini berkelanjutan kedepannya,” katanya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini 6 Lulusan Terbaik Polbangtan Gowa pada Wisuda Daring Tahun Akademik 2019/2020

Gelar Wisuda Daring, Ini Pesan Kapusdiktan Kementan untuk Para Wisudawan Polbangtan Gowa

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar