DP3A gandeng UNM selamatkan anak Makassar

DP3A gandeng UNM selamatkan anak Makassar

Terkini.id, Makassar – Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DP3A) Makassar menggandeng Universitas Negeri Makassar menyelamatkan anak Makassar.

Perjanjian kerja sama antar kedua institusi itu ditandatangani oleh Kepala DP3A Tenri A Palallo dan Rektor UNM Prof Dr Husain Syam, berlangsung di Menara Phinisi UNM, Selasa 24 April 2018.

“DP3A Makassar dan UNM sepakat bekerjasama di bidang pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar,” ujar Kadis Tenri.

Kerja sama ini memungkinkan DP3A Makassar dan UNM melakukan sinergitas program dan kegiatan dalam pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar.

Tujuannya untuk mengembangkan program dan kegiatan perguruan tinggi, mendukung pelaksanaan tri darma perguruan tinggi, serta penyediaan dan pemanfaatan data dan informasi untuk bahan perumusan kebijakan pengembangan mitra untuk bekerjasama mewujudkan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak di kota Makassar dari segala bentuk kekerasan, eksploitasi, penelantaran, dan perlakuan salah lainnya.

Kesepakatan ini juga membuka peluang bagi DP3A Makassar dan UNM mengembangkan kebijakan, program, dan model – model kegiatan terkait pembangunan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak.

Selain itu, keduanya juga bersama – sama mengupayakan peningkatan kapasitas sumber daya manusia melalui pendidikan dan pelatihan, mengintegrasikan program dan kegiatan, membangun jejaring kerja sama, dan mengimplementasikan hasik kajian atau penelitian kebijakan yang dapat mendukung pembanguan ketahanan dan kesejahteraan keluarga serta perlindungan anak.

Berita Terkait
Komentar
Terkini