DPC GMNI Sinjai Gelar Fordis

Terkini.id, Sinjai – Bertempat di Victory Caffee, Jl. Kartini, Kecamatan Sinjai Utara, Kabupaten Sinjai. Dewan Pengurus Cabang Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (DPC GMNI) Sinjai menggelar Forum Dialektika Mahasiswa dan Pemuda (FORDIS), Minggu 15 Maret 2020.

Kegiatan diskusi yang menghadirkan empat narasumber dari masing-masing lembaga besar yang berbeda ini mengangkat tema “Perempuan Ditengah Arus Fundamentalisme Agama”.

Adapun narasumber yang hadir yakni Musdalifah dari Himpunan Mahasiswa Islam (HMI), Dinasty Dinra Pratama dari Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI), Nurbaeti dari Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) dan Siti Khadijah Budiawan dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII).

Baca Juga: Petarung MMA Mualaf ini Galang Dana untuk Indonesia, Netizen: Jangan...

Fathul Rahmat selaku Ketua Umum DPC GMNI Sinjai menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan momen harmonis, pemersatu dari berbagai kalangan baik pemuda maupun mahasiswa.

Baca Juga: Larang Aborsi, Pria Ini Bongkar Tembok Rumah untuk Tampung Bayi...

“Sesuai dengan tema, Kita ingin mendiskusikan dan mencari dimana sebenarnya posisi perempuan hari ini, Apakah dia berada di sektor central ataukah pada sub-central,” ungkap Bung Fathul sapaan Akrabnya.

Kegiatan ini berlangsung cukup alot karena di hadiri dari berbagai organisasi kepemudaan yang ada di kabupaten sinjai dan diakhiri dengan penyerahan plakat penghargaan kepada masing-masing narasumber.

Sponsored by adnow
Bagikan