DPMPTSP Palopo Gelar Seminar Rencana Umum Penanaman Modal 2018-2025

DPMPTSP Palopo
DPMPTSP Palopo Gelar Seminar Rencana Umum Penanaman Modal 2018-2025

Terkini.id, Palopo – Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu Kota (DPMPTSP) Palopo menggelar seminar Penyusunan Rencana Umum Penanaman Modal tahun 2018-2025 Kota palopo, di Auditorium Saokotae, Kota Palopo, Kamis 22 November 2018.

Dalam laporannya, Kepala DPMPTSP, Farid Kasim Judas, menyampaikan bahwa Kota Palopo dianugrahi potensi sumber daya alam yang berlimpah baik dari Pertanian, Perikanan, Holtikultura.

“Belum lagi dari sektor kegiatan industry, Perdagangan dan Jasa dan Parawisata yang merupakan kegiatan – kegiatan yang rencananya akan  didorong lebih intensif kedepannya,” ungkap Farid.

Terkait pelaksanaan seminar, lanjut Farid, bertujuan agar tersedianya dokumen perencannaan penanaman modal daerah jangka panjang sampai dengan tahun 2025, di mana secara sinergis dan operasional seluruh kepentingan sektor terkait tidak lagi tumpang tindih dalam penetapan prioritas untuk dipromosikan.

“Dengan seminar ini kita berharap semua sektor sektor andalan dapat menjadi perioritas agar dpat terpromosi dengan baik,” ungkap Farid.

Sementara itu, Walikota Palopo H Rahmat Masri Bandaso (RMB) yang mewakili Walikota Palopo mengapresiasi pelaksanan seminar memberikan apresiasi atas pelaksanaan seminar mengingat keinginan pemerintah kota Palopo berproses dalam percepatan pembangunan.

“Dengan itu, harapan kita pada sektor-sektor yang besar  dapat berjalan.baik dengan melibatkan investor untuk bekerjasama agar apa yang kita inginkan dapat tercapai,” ujar Wakil Walikota Palopo, Rahmat Masri Bandaso.

Lanjutnya, dengan adanya perkembangan teknologi yang semakin maju tentunya harus dapat dimanfaatkan guna perkembangan Kota Palopo kedepan sesuai dengan visi misi pemerintah Kota Palopo.

“Saat ini kita dapat berbangga dengan prestasi DPMPTSP yang meruoakan peringkat Ke-2 penanaman modal terbaik Indonesia setelah kota Palu. Prestasi ini merupakan tantangan besar untuk kita semua agar bisa mempertahankannya dan ke depannya bisa lebih baik lagi,” imbuhnya.

Selain Wakil Walikota Palopo, H Rahmat Masri Bandaso (RMB) dan Kepala DPMPTSP, Farid Kasim Judas, turut hadir Kepala Cabang Bank Sulselbar, Andi Mulyad, Ketua Tim Penyusun RUPM, Prof Dr Ir Mursal Manaf MT, serta para Camat dan Lurah se-Kota Palopo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Palopo

Pemkot Palopo Apresiasi Gelaran Semantik Uncok

Terkini.id, Palopo - Universitas Cokroaminoto (Uncok) Palopo Fakultas Teknik Komputer menggelar seminar nasional teknologi informasi dan komputer (Semantik) yang digelar di Aula Universitas Cokroaminoto Palopo