DPP Penentu KSB DPC PDIP Makassar di Konfercab 19 Juli

Wakil Ketua DPC PDIP Makassar, Arsony

Terkini.id — Jelang Konferensi Cabang (Konfercab) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kota Makassar, pada 19 Juli 2019.

Sejumlah nama mulai bermunculan untuk menjadi ketua, sekretaris dan bendahara (KSB) DPC PDIP Makassar.

Mereka adalah, Bahar Mahmud (ketua DPC PDIP Makassar), Mesakh Raymond Rantepadang (sekretaris DPC dan Legislator DPRD Makassar), William (legislator Makassar), Raisul Jaiz (wakil ketua DPC) dan Arsony.

“Nama-nama yang mencuat itu adalah figur yang diusulkan oleh PAC. Jadi setiap PAC mengusulkan nama sebagai calon ketua, kemudian nama-nama tersebut langsung dikirim ke DPP untuk diseleksi,” ungkap Wakil Ketua DPC PDIP Makassar, Arsony, melalui sambungan telepon, Minggu 30 Juni 2019.

Dalam mekanisme konfercab, kata Arsony, PDIP tidak mengenal sistem voting. Nama-nama yang dikirim ke DPP, nantinya akan dikerucutkan menjadi tiga nama yang nantinya akan dibawah pada forum Konfercab PDIP Makassar pada 19 Juli 2019 mendatang.

“DPP akan menyeleksi nama-nama itu berdasarkan kapasitas dan loyalitas di partai, kemudian DPP menurunkan tiga nama yang nantinya akan menjabat sebagai KSB,” kata Arsony.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
Makassar

Pamor Danny Pomanto Dinilai Semakin Lemah

Terkini.id -- Pamor mantan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto (Danny) dinilai semakin lemah dan tidak lagi menjadi pemain dominan di Pemilihan Walikota (Pilwali) Makassar