DPRD Sulsel Sepakat Rekomendasi Hak Angket Ditindaklanjuti ke Kemendagri dan AMP

Syaharuddin Alrif

Terkini.id — Hasil rapat pimpinan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Selatan, Kamis 12 September 2019.

Menyepakati rekomendasi hak angket untuk ditindaklanjuti ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) dan Aparat Penegak Hukum (AMP).

“Secepatnya kita akan kirim dokumen yang berisi fakta-fakta persidangan hak angket ke Kemendagri dan AMP,” kata Wakil Ketua DPRD Sulsel, Syaharuddin Alrif.

Adapun dua poin kesimpulan hak angket yang disetujui DPRD yang pertama, ada dualisme kepemimpinan pada Pemerintah provinsi Sulawesi Selatan.

Kedua, ada dugaan kuat, berdasarkan indikasi yang ditemukan dalam penyelidikan dan fakta-fakta persidangan Panitia Angket menemukan telah terjadinya pelanggaran ketentuan peraturan dan perundang-undangan, serta adanya potensi kerugian Negara.

Sementara rekomendasi hak angket, menyampaikan laporan ini tentang kesimpulan dan temuan-temuan dari Panitia Angket ke Pimpinan DPRD Provinsi Sulawesi Selatan untuk ditindaklanjuti kepada pihak-pihak yang terkait yang dianggap perlu dan berwenang sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku.

“Kita di DPRD hanya menunggu hasil dari tindak lanjut dari Kemendagri dan AMP,” pungkas Syaharuddin Alrif yang juga politisi Partai NasDem Sulsel ini.

Komentar

Rekomendasi

Gubernur Sulsel: Ketersediaan Kamar Pasien Covid-19 Masih Cukup

Gubernur Sulsel Hadiri Rakor Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19

Wagub Sulsel Tinggalkan Sepucuk Surat dalam Bingkisan untuk Petugas Medis

Andi Sudirman Minta Warga Tetap Patuh Pada Protokol Pencegahan Penyebaran Virus Corona

Lawan Corona, Forum OSIS Sulsel Lakukan Penyemprotan Disinfektan di Rumah Warga

Banggar DPRD Sepakati Rp500 Miliar Tangani Covid-19 di Sulsel

Tidak Ada Gejala, Kadis Kesehatan Sulsel: Saya Positif Covid-19

Wakil Ketua DPRD Sulsel Ini Gunakan Drone Semprotkan Disinfektan dari Udara

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar