Dr. Idha Widi Arsanti: kalau mau sukses berwirausaha, mahasiswa harus punya strategi

Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP memberikan Kuliah Umum di Polbangtan Gowa.

Pilihan menjadi mahasiswa di Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa sudah tepat bahkan harus lebih mencintai pertanian karena kedepannya mau tidak mau pertanian merupakan sektor andalan. Pada bisnis pertanian bila dijalankan hasilnya sangat menguntungkan dengan berbagai produk yang bisa dihasilkan .

“Mahasiswa nantinya bisa menjadi pebisnis ulung, belajar dari kegagalan orang lain sebagai pengalaman dalam berbisnis. Jika ingin kaya yah harus jadi petani, namun perlu didiukung dengan SDM handal dan teknologi mumpuni”┬ákata Kepala Pusat Pendidikan Pertanian (Kapusdiktan) Dr. Idha Widi Arsanti, SP, MP ketika memberikan Kuliah Umum dihadapan mahasiswa Politeknik Pembangunan Pertanian (Polbangtan) Gowa, Jumat (19/7).

Dan Petani saat ini tidak lagi harus kotor ataupun kumuh tapi dengan berbagai Alat dan Mesin Pertanian yang telah digelontorkan Kementerian Pertanian bisa menjadi alat dalam mengembangkan dunia pertanian terutama dalam dunia wirausaha. Pertanian tidak hanya harus dibudidaya tapi juga sampai kepada pengolahan hasil, sehingga nilai jual dari suatu produk bisa lebih meningkat.

Kapusdiktan pada akhir materinya memberi kunci sukses kepada mahasiswa Polbangtan Gowa, bahwa jika ingin eksis didunia usaha harus punya strategi termasuk didalamnya mempelajari perkembangan kompetitor dengan memperhatikan aspek harga, sasaran penjualan produk dan yang paling perlu diperhatikan adalah punya dan membangun jaringan/suplier tegas Doktor yang kerap disapa Dr. Santi ini. (MUZ).

Komentar

Rekomendasi

Mahasiswa FKG Unhas Angkatan 2019 Gelar Bina Akrab di Pantai Bira

Workshop Graphic Design for Business sukses dilaksanakan ECDC STIE TDN

UMMA Bekali Mahasiswanya Sebelum ke Lokasi Pengabdian

HMPWK Unibos Makassar Sukses Gelar Wicara Keilmuan Planologi

Bahas Komunikasi Politik di Era Digital, Pascasarjana Unifa Gelar Seminar Publik

Peduli Lingkungan, Mahasiswa UNIFA Bagikan Sedotan Bambu ke Pelanggan Kopi Presiden

Rakor YESS di Sulawesi Selatan, komitmen lahirkan milenial muda sesuai arah kebijakan Mentan SYL

Direktur Politeknik STIA LAN Makassar Apresiasi Taufan Pawe Kembangkan SDM ASN

Dr. Syaifuddin: untuk pertanian maju, mandiri dan modern, kami akan “all out”

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar