Drama 7 Gol Warnai Kemenangan Belgia Atas Tunisia

Piala Dunia
Belgia vs Tunisia. (foto/BBC)

Terkini.id – Drama 7 gol mewarnai kemenangan Belgia atas Tunisia dalam laga lanjutan Grup E Piala Dunia 2018 di Stadion Spartak, Sabtu, 23 Juni 2018. Dalam laga tersebut Belgia menang dengan skor 5-2 atas Tunisia.

Penyerang Manchester United, Romelu Lukaku berhasil mencetak 2 gol dalam laga tersebut, Bomber Chelsea, Eden Hazard juga menyumbang 2 gol dan 1 gol lainnya lahir dari Michy Batshuayi. Sementara gol Tunisia dicetak oleh Dylan Bronn dan Wahdi Khazri.

Babak Pertama

Baru 5 menit laga berjalan, Belgia sudah berhasil membuka keunggulan melalui titik putih menyusul pelanggaran yang dilakukan Syam Ben Youssef keoada Eden Hazard di kotak Pinalti. Hazard yang maju sebagai eksekutor menuntaskan tugasnya dengan baik. Skor 1-0 untuk keunggulan Belgia.

Tidak lama kemudian, Belgia kembali mengoyak jala Tunisia, tepatnya pada menit ke-16. Kali ini Romelu Lukaku yang mencatatkan namanya di papan skor setelah memanfaatkan umpan terobosan Dries Martens.

Tidak sampai 2 menit setelah Lukaku mencetak gol, Tunisia berhasil memperkecil ketertinggalan melalui sundulan Dylan Bronn setelah menyambut umpan sepakan bebas Wahbi Khazri.

Usai gol tersebut, Permainan menyerang yang diperagakan Belgia terus mendominasi jalannya laga, sementara Tunisia beberapa kali mengancam melalui serangan balik.

Menjelang turun minum, Romelu Lukaku kembali mencatatkan namanya di papan skor dan sekaligus membuat namanya sejajajr dengan Cristiano Ronaldo di puncak top skor sementara Piala Dunia. Lukaku menceploskan bola ke gawang Tunisia usai menerima umpan Meunier.

Skor 3-1 untuk keunggulan Belgia bertahan hingga turun minum.

Romelu Lukaku. (foto/BBC)

Babak Kedua

Laga babak kedua baru berjalan 5 menit, Eden Hazard berhasil mencetak gol keduanya sekaligus menambah lebar jarak dengan Tunisia.

Hazard berhasil menerima umpan jauh yang dikirim Toby Alderweireld dan membawa bola ke kotak pinalti yang dipungkasi sepakan yang tak mampu dijangakau penjaga gawang Tunisia.

Pada menit 59, Romelu Lukaku ditarik keluar oleh Roberto Martinez dan digantikan oleh Marouane Fellaini, pun dengan Eden Hazard yang juga ditarik dan digantikan Michy Batshuayi.

Serangan Belgia terus berlanjut, kali ini Batshuayi yang berhasil memporak-porandakan pertahanan Tunisia. Ia beberapa kali mendapatkan peluang emas dan lolos dari pengawalan pemain Tunisia. Sayang penyelesaian akhir Batshuayi selalu menuai kegagalan.

Setelah beberapa kali percobaan, Batshuayi akhirnya berhasil mencetak gol pertamanya di Piala Dunia pada menit 90. Memanfaatkan umpan yang dikirim Youri Tielemans, Pemain Borussia Dortmund menyambarnya di depan mulut gawang dan tak mampu diantisipasi oleh penjaga gawang Tunisia.

Tidak sampai disitu, Tunisia kembali berhasil mencetak gol hiburan pada masa injury time melalui Wahdi Khazri. Skor akhir laga 5-2 untuk kemenangan Belgia.

Berita Terkait
Komentar
Terkini