Drama tujuh gol di Anfield, Manchester City telan kekalahan perdana

Terkini.id, Liverpool – Manchester City akhirnya merasakan kekalahan perdana pada Premier League musim 2016/2017.

Bertandang ke Stadion Anfield kandang Liverpool, Senin, 15 Januari 2018 dini hari Wita, The Citizen kalah 3-4.

Tanda-tanda hasil negatif City sudah terlihat dari awal laga. Liverpool yang sejak peluit dibunyikan langsung melancarkan serangan dan tekanan. Hasilnya penggawa anyar The Reds, Oxlade-Chamberlain, yang baru didatangkan awal musim ini berhasil membuka keunggulan pada menit ke-9.

Menerima umpan Roberto Firminho, Chamberlain melakukan solo run kemudian melepaskan tendangan keras mendatar yang tidak bisa terjangkau kiper Ederson Moraes.

City yang ketinggalan tidak tinggal diam. Anak asuh Pep Guardiola beberapa kali mendapatkan peluang. Namun gol balasan yang ditunggu baru hadir jelang babak pertama berakhir.

Menarik untuk Anda:

Tepatnya menit ke-40, Leroy Sane berhasil merobek jala lawan setelah menampilkan aksi individu ciamik di sisi kanan pertahanan lawan. Skor 1-1 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua Liverpool tampil menggila. Trio Sadio Mane, Firminho, dan Mohamed Salah di lini depan, berhasil mencetak tiga gol dalam rentan waktu kurang dari 10 menit.

Dimulai Firminho (59′), Mane (61′), dan Salah (68′), yang sekaligus mempertegas keunggulan menjadi 4-1.

City sesungguhnya sempat membuka harapan bisa membawa pulang poin saat pemain pengganti Bernardo Silva mencetak gol menit ke-84.

Ditambah lagi gol Ilkay Guendogan pada masa injury time. Akan tetapi, dua gol itu tidak sanggup menghindarkan City dari kekalahan.

Hasil ini pun membuat City untuk pertama kalinya gagal meraih poin di Premier League. Pada 22 matchday sebelumnya, klub yang bermarkas di Kota Manchester ini mengemas 20 kemenangan dan dua hasil imbang.

Biar begitu, Manchester City tetap kukuh di puncak klasemen dengan koleksi 62 poin. Mereka unggul 15 poin dari pesaing terdekat, yakni Manchester United, Liverpool, dan Chelsea yang sama-sama mengumpulkan 47 poin.

Khusus untuk United, mereka bisa memangkas jarak karena punya satu tabungan pertandingan.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Liverpool Sukses Tundukkan Chelsea 2-0 di Stamford Bridge

Lawan Qatar, Timnas Indonesia U-19 Menang 2-1

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar