Dua Destinasi Wisata Kota Parepare Lolos API Award 2020

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka

Terkini.id, Parepare – Dua destinasi wisata di Kota Parepare berhasil masuk dalam nominasi Anugerah Pesona Indonesia (API) Award 2020 yang ditetapkan beberapa waktu lalu.

Keduanya adalah wisata air susur sungai Salo’ Karajae, dan wisata budaya Mappadendang.

Kepala Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Parepare, Amarun Agung Hamka, melalui pesan singkat, Rabu 5 Agustus 2020 mengatakan, masuknya kedua destinasi wisata itu menandakan visi dan misi Walikota Parepare, Taufan Pawe dalam mewujudkan Kota Parepare sebagai Kota Industri Tanpa Cerobong Asap, nyata adanya.

“Dengan adanya pandemi Covid-19 saat ini, sektor pariwisata paling terpukul. Namun kita harus tetap bisa sebagai penyelamat perekonomian daerah, bahkan nasional di tengah pandemi ini,” ujar Hamka.

Mantan Kabag Humas Pemerintah Kota Parepare ini menambahkan, untuk voting API ini sudah dimulai sejak 1 Agustus hingga 31 Desember 2020 mendatang.

Menarik untuk Anda:

Untuk mendukung kedua kategori destinasi wisata Parepare ini, dapat dilakukan dengan cara mengetik: API (spasi) 11F untuk kategori wisata budaya “Mappadendang” dan ketik API (spasi) 8H untuk kategori wisata air “Susur Sungai Salo Karajae” lalu kirim melalui sms ke nomor 99386.

“Soal dukungan sms atau voting, biarkan mengalir normal, agar kami bisa dapat mengukur seberapa populernya wisata tersebut,” tandasnya.

Hamka berharap, dengan masuknya 2 destinasi wisata dalam nominasi API ini, dapat menjadi pemicu semangat, agar dapat berbuat lebih lagi, untuk menambah daya tarik wisata pada tahun-tahun berikutnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pantau Rapid Test Massal, Wawali Parepare Minta Kesadaran Masyarakat Patuhi Protokol Kesehatan

Pantau Rapid Test Massal, Wali Kota Taufan Minta SKPD Edukasi dan Sosialisasikan Perwali

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar