Dua Kader Keluar, Ketum Partai Ummat: Itu Bukan Masalah Besar

Terkini.id, Jakarta – Ridho Rahmadi Ketua Umum (Ketum) Partai Ummat tidak ingin ambil pusing setelah dua petinggi partainya memilih keluar. Menurut dia, hal itu bukan masalah besar dan tidak mengganggu kegiatan partai.

Ketum Partai Ummat mengatakan persoalan itu kecil, ini bukan takabur soal keluarnya dua kader tersebut.

“Insyaallah itu persoalan yang kecil, ini bukan kami takabur, tapi Insyaallah persoalan yang kecil,” kata Ridho di kantor Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Ummat, Tebet, Jakarta Selatan, mengutip dari CNN. Sabtu 9 Oktober 2021

Baca Juga: Mustofa Nahrawardaya: Parah, Abu Janda Kenapa Tidak Pernah Kena Hukuman?

Sebelumnya Agung Mozin mundur dari posisinya sebagai Wakil Ketua Umum Partai Ummat pada pertengahan Agustus lalu atau belum lama setelah partai tersebut mendapat Surat Keputusan (SK) dari Menteri Hukum dan HAM (Menkumham).

Belakangan, pendakwah Neno Warisman ikut mundur dari posisinya sebagai Wakil Ketua Majelis Syuro partai besutan Amien Rais itu.

Baca Juga: Amien Rais Sarankan Tak Pilih Pemimpin yang Terlalu Pro Barat...

Ridho Rahmadi mengaku belum mengetahui apakah dua kader tersebut akan kembali bergabung. Ia membantah tudingan yang menyebut bahwa Neno dan Mozin sebagai upaya untuk mendongkrak elektabilitas atau popularitas partai.

Dirinya juga membantah ada perpecahan di tubuh partai Ummat atau kepentingan kader yang tidak terakomodir. Ia menegaskan, partainya hingga saat ini masih solid.

“Settingan gitu maksudnya? Supaya kita lebih besar? Tidak, insya Allah kita pakai cara lebih halal, tidak pakai cara cara agak sinetron begini,” kata Ridho.

Baca Juga: Amien Rais Sarankan Tak Pilih Pemimpin yang Terlalu Pro Barat...

Ketimbang memikirkan dua elit partainya yang keluar, Ridho mengatakan, pihaknya lebih memikirkan animo masyarakat yang ingin bergabung dengan partai Ummat.

“Kan kalau animo itu kan biasanya ingin masuk sebagai pengurus dan ingin pada posisi yang representative. Adapun yg keluar, satu satu itu Insya Allah itu hal yang kecil,” kata Ridho.

Bagikan