Dua Kader PKS Ini Sindir Cucu Presiden Jokowi karena Lahir Lebih Cepat

Terkini.id – Sehari setelah kelahiran cucu kedua Presiden Joko Widodo, Rabu 1 Agustus 2018, dua kader Partai Keadilan Sejahtera (PKS) membuat heboh karena postingannya.

Kader PKS yang pertama adalah Mustofa Nahrawadaya, atau pemilik akun @NetizenTofa di twitter, memosting screenshot berita kelahiran cucu kedua Jokowi.

Sscreenshot pertama yang diunggah Mustofa adalah berita Kahiyang Ayu, putri Jokowi, yang dikabarkan menikah pada 7 November 2017. Lalu, berita selanjutnya adalah berita tentang Kahiyang Ayu yang melahirkan tanggal 1 Agustus 2018.

Dalam postingannya itu, dia menulis status: “Jangan coba2 hitung usianya…” terang dia.

Sementara itu, kader PKS lainnya, adalah Muhammad Fadri AR, statusnya pada 2016 lalu, dan menyindir cucu pertama Jokowi yang dinilai lebih cepat.

Menarik untuk Anda:

Dalam postingannya, Anggota DPRD Pekanbaru dari Fraksi PKS itu menulis begini:
Tidakkah kemarin bangsa Indonesia khususnya Muslim merasa heran dengan berita (salah seorang anak) petinggi negeri saat ini mengadakan 7 bulanan?
Nikah 6 bulan,usia kehamilan sdh 7 bulan?
Atau……hal demikian sdh lumrah dan legal?
Na’uzubillahi…….min dzalik !!”

Diklarifikasi dan Diluruskan Netizen

Postingan kedua kader PKS ini banyak diklarifikasi netizen. Khususnya mereka yang memahami dengan baik usia kehamilan.

Jumrana Sukisman

“Anak saya Dzaky lahir tidak genap 9 bulan. Ia lahir 2 minggu lebih cepat. Kami nggak siap, sehingga dini hari ke rumah sakit karena ada kontraksi hebat yg menyebabkan ketuban pecah.

Fenomena ibu melahirkan sebelum waktunya seperti itu sering terjadi, biasa dan penyebabnya bisa karena berbagai faktor. Jadi saya heran aja bahwa ada yg ribut dan nyinyir, mendapat kabar kalo anak atau menantu presiden melahirkan saat kandungannya kurang dr 9 bulan 10 hari. Saya berbaik sangka mungkin ia tdk tau cara menghitung kehamilan yg benar.

Tapi yang membuat saya getir adalah, tuduhan semacam ini, yg seakan-akan menuduh berzina dilakukan oleh kader PKS. Entah kenapa mereka ini, apakah d partai mereka disuruh ngurusan kandungan anak presiden? atau kerja mereka hanya megang2 kalender sambil nungguin tanggal muda?

Beklah, sy berbaik sangka lagi, mungkin mereka nggak bahagia melihat presiden menimang cucunya dgn bahagia.

Dedi Mulyadi

Kenapa rupanya dgn org ini. Bukankah usia kehamilan dihitung dari Hari Pertama Haid Terakhir (HPHT), bukan hari pernikahan. Hari pernikahan pun itu 9 bln. Range masa kehamilan 35 sampe 39 minggu, dan itu 38 minggu berarti normal. Klo blm paham, ikut pertemuan emak-emak aja di Posyandu. Baru stlh itu nge-tweet

Dasar yaa… Orang kok mikirnya minus melulu..
Ada orang yg 7 bulan aja udah lahiran…
Dan usia kehamilan 38 itu udah normal dan siap lahir, smua organ sudah sempurna…
Nah terus anehnya kahiyang apa lagi???
Dalam kalender kehamilan, hamil 38 minggu sudah memasuki masa trimester terakhir dan bayi di dalam kandungan akan memasuki usia penyempurnaan atau persiapan sebelum dilahirkan ke dunia.
Source : https://hamilplus.com/hamil-38-minggu/

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Optimisme Pendidik di Tengah Tantangan Pandemi Covid-19

Jadi Tersangka Korupsi, Menteri KKP Edhy Prabowo Minta Maaf

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar