Dua Lagi Jenazah Dievakuasi Tadi Subuh, Basarnas: Semua Korban Susur Sungai Sudah Ditemukan

Terkini.id, Sleman – Tim gabungan yang melakukan pencarian korban korban susur sungai SMPN 1 Turi Sleman, kembali menemukan 2 korban yang telah meninggal dunia, Minggu pagi, 23 Februari 2020.

Dengan ditemukannya 2 korban tersebut, totalnya 10 jenazah korban susur sungai semuanya telah ditemukan.

Basarnas telah menutup operasi pencarian siswa SMPN 1 Turi, setelah semua seluruh korban yang dinyatakan hilang telah ditemukan.

Pencarian tersebut dimulai sekitar pukul 06.00 WIB untuk mencari dua siswa yang belum ditemukan yakni Yasinta Bunga (13) dan Zahra Imelda (12). Sedangkan delapan korban lain sudah berhasil dievakuasi dan dinyatakan meninggal dunia.

“Update perkembangan info, dua korban sudah ditemukan dalam kondisi henti nafas (meninggal dunia), jaraknya sekitar 400 meter dari lokasi awal kejadian,” terang Humas Basarnas DIY Eriyanto melalui pesan singkat, Minggu 23 Februari 2020 seperti dikutip dari detikcom.

Kedua jenazah ditemukan di Dam Mantras. Kini jenazah dibawa ke RS Bhayangkara untuk dilakukan indentifikasi oleh tim DVI.

“Jenazah pertama ditemukan pukul 05.30 WIB sedangkan jenazah kedua pukul 07.05 WIB. Keduanya ditemukan di Dam Mantras dan selanjutnya dibawa ke RS Bhayangkara,” ungkapnya.

Dengan ditemukannya jenazah Yasinta dan Zahra maka seluruh korban yang dinyatakan hilang telah berhasil ditemukan. Total korban meninggal dalam kejadian tersebut berjumlah 10 orang, kesemuanya adalah peserta perempuan.

Seperti diketahui, sebanyak 249 siswa mengikuti kegiatan susur sungai di Sungai Sempor, Dusun Dukuh, Desa Donokerto, Kecamatan Turi, Sleman pada Jumat (21/2/2020) sore. Saat kegiatan mereka tersapu oleh banjir yang tiba-tiba datang dari arah utara.

Sebanyak 239 siswa dapat menyelamatkan diri. Namun 10 siswa dinyatakan hanyut dan akhirnya ditemukan meninggal.

Komentar

Rekomendasi

Gempa 5,8 SR Guncang Sulteng, Dirasakan di Mamuju Hingga Soroako

Dokter Sekaligus Komandan Penanganan Corona Jatim Ungkap Kelemahan Covid-19

Tanpa Gejala, Kepala Bandara Hasanuddin Makassar Positif Corona

Imbas Corona, Maskapai di Indonesia Terancam Bangkrut dan PHK Karyawannya

Beredar Video Satpam Terkapar di Pinggir Jalan, Ternyata Hipertensi Bukan Corona

Salut, Sejumlah Pemuda Beri Bantuan Uang untuk Tunawisma di Tengah Wabah Corona

Update Kasus Corona di Sulsel, 33 Positif, 4 Meninggal Dunia

Sempat Tulis Pesan untuk Jokowi, Satu Jurnalis PDP Corona Meninggal Dunia

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar