Dua Pelaku Pencurian dan Penggelapan Diringkus Polres Sinjai

Pelaku Pencurian di Sinjai berhasil diringkus polisi

Terkini.id,Sinjai- Unit Resmob Polres Sinjai bersama anggota Reskrim Polsek Sinjai Timur  berhasil melakukan pengungkapan dan penangkapan tersangka penggelapan sepeda motor dan penyitaan barang bukti sepeda motor.

Penangkapan pelaku ini dilakukan setelah pihak polisi menerima laporan dari seorang warga bernama Hayati tanggal 28 Juli 2018 lalu yang kehilangan motor Yamaha Mio dengan plat DD 3099 DG.

Polisi kemudian bergerak cepat dan menemukan sebuah motor tanpa plat nomor yang dikendarai Herlang (32)pada minggu 31 Juli lalu. Dari keterangan Herlang yang mengaku membeli motor tersebut seharga 1,5 juta dari Ruslan (32).

Pelaku Pencurian di Sinjai

Polisi akhirnya melakukan pengembangan dan berhasil menciduk Ruslan di bengkel sekaligus bengkelnya di Jalan Cakalang Lappa Sinjai.

Modus operandi sendiri dalam melakukan aksinya yaitu Pelaku mendekati korban yang sementara sendiri dan lagi memarkir sepeda motor, lalu pelaku berpura pura kehabisan bahan bakar sepeda motornya dengan menunjuk sepeda motor di dekat TKP yang diakui miliknya pada hal bukan miliknya.

Lalu pelaku meminta bantuan untuk dipinjamkan sepeda motor dengan alasan akan digunakan untuk pergi membeli bahan bakar, karena korban iba sehingga korban meminjamkan sepeda motornya kepada pelaku namun pelaku tidak mengembalikan sepeda motor korban.

Selain kedua pelaku barang Bukti yang diamankan di Polres Sinjai adalah 1 (satu) unit sepeda motor merek Yamaha Mio J. warna merah hitam DD 3099 DW bersama STNK.Dan uang tunai sebesar Rp 400.000,- sisa hasil penjualan sepeda motor.

Berita Terkait
Komentar
Terkini
News

Cerita Saut Situmorang yang Batal Mundur dari KPK

Terkini.id, Jakarta - Saut Situmorang sebelumnya ramai dibicarakan lantaran mengundurkan diri dari posisinya di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Kini, Saut menerangkan bahwa dirinya tidak mengundurkan diri.