Dua Petani Baku Parang di Sinjai, Satu Tewas dan Satu Kritis

Terkini.id, Sinjai – Dua warga di Desa aska Dusun Batumasongo, Kecamatan Sinjai Selatan Kabupaten Sinjai terlibat perkelahian yang menyebabkan salah seorang di antaranya tewas di tempat.

Baba (50), tewas di tempat dengan luka menganga di wajahnya setelah terkena sabetan parang dari lawan duelnya, Kayyung (53).

Sementara Kayyung (53) sendiri saat ini kondisinya kritis di Rumah Sakit Sinjai.

Kasubag Humas Polres Sinjai, Ipda Sasmito mengatakan, duel maut ini berawal saat korban sedang berada di kebunnya. Sementara itu, Kayyung akan ke sawahnya untuk mengambil jerami, namun melintasi kebun milik Baba.

“Saat keduanya bertemu, sempat terjadi adu mulut dan akhirnya berujung pada perkelahian dengan menggunakan parang,” ujarnya.

Baba akhirnya ditemukan sejumlah warga terkapar di kebun warga lainnya, Norma, yang berjarak sekitar 50 meter dari kebun miliknya .

“Baba ditemukan warga yang melintasi tempat kejadian,” jelasnya lagi.

Sasmito mengatakan, Kayyung juga mengalami luka parah pada pelipis sebelah kiri. Luka sabetan parang pada kepala samping kiri sampai tulang rahang luka terbuka pada siku sebelah kiri dan jari kelingking kiri patah dan sekarang dirujuk ke RSUD Sinjai.

“Sementara korban, Baba setelah dilakukan visum oleh pihak Puskesmas Aska. Korban mengalami luka sabetan parang di rahang kanan, tiga jari tangan putus, luka pada jari kiri, luka pada tangan kanan, luka di leher, luka di kepala, luka di kepala sebelah kanan, dan luka di dada sebelah kiri,” kata Sasmito.

Berita Terkait
Komentar
Terkini