Dua Petugas Gugus Tugas Covid-19 Ditembak di Papua, Satu Tewas

Terkini.id, Jakarta – Satu petugas tim medis Gugus Tugas Covid-19 tewas setelah ditembak Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) Papua, Jumat 22 Mei 2020 sekira pukul 16.30 WIT.

Sementara, satu orang tenaga medis lain yang ikut tertembak mengalami kritis, tidak meninggal. Sebelumnya, dikabarkan ada dua yang tewas tertembak.

Disebutkan, dua petugas medis tim gugus tugas COVID-19 tersebut ditembak kelompok kriminal bersenjata (KKB) di Kabupaten Intan Jaya, Papua.

“Kedua korban ini merupakan tenaga medis yang mempunyai tugas mulia untuk membantu masyarakat dalam bidang kesehatan, apalagi sekarang ini pemerintah sedang menghadapi pandemi COVID-19,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Musthofa Kamal dalam keterangannya, Sabtu 23 Mei 2020.

Kamal menjelaskan penembakan itu terjadi di Distrik Wandai, Kabupaten Intan Jaya, Jumat 22 Mei 2020 pukul 16.30 WIT.

Baca juga:

Dua tenaga medis yang menjadi korban penembakan itu adalah Alemanek Bagau dan Koni Somou.

“Di mana kedua tenaga medis tersebut tergabung dalam tim gugus tugas COVID-19 bidang kesehatan Kabupaten Intan Jaya,” ujarnya.

Kamal mengatakan, dari informasi yang diterima, korban Koni Somou dinyatakan telah meninggal dunia. Sementara itu, korban Alemanek Bagau masih dirawat di Pastoral Wandai dan kondisinya kritis.

“Pascakejadian, hari ini direncanakan Kapolres Intan Jaya AKBP Yuli Karre Pongbala bersama dengan anggota dan berkoordinasi dengan pihak TNI akan menuju ke lokasi kejadian untuk mengevakuasi korban,” ujarnya.

Komentar

Rekomendasi

Sempat Viral karena Surat Terbuka, Ruslan Buton Kini Ditangkap Polisi

Turis Asing di Bali Gelar Private Party, Langsung Dibubarkan Satpol PP

THR PNS di DKI Jakarta Dipotong, Tapi TGUPP Tidak

New Normal, Menag Segera Umumkan Aturan Ibadah di Masjid

Bayi 36 Hari Sembuh dari Covid-19 Disambut Meriah Para Tim Medis

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar