Ducati perkenalkan Desmosedici 2018 untuk Motogp

BARU. Desain dan corak baru sepeda motor Ducati yang akan berlaga di MotoGP 2018.

Terkini.Id, Italia – Ducati menjadi tim pertama yang memperkenalkan tim balapnya di MotoGP 2018. Dari segi desain dan mesin motor, Ducati mengklaim ada banyak perubahan untuk sesi 2018.

Peresmian tim ini dilakukan di Bologna, Italia, Rabu, 17 Januari. Pengenalan ditandai duo pebalap Ducati, Andrea Dovizioso dan Jorge Lorenzo, yang perlahan masuk ke panggung sambil menunggangi motor dengan seragam baru.

Desain Ducati untuk MotoGP 2018 terlihat lebih modren. Selain warna merah putih yang menjadi khas Ducati, tahun ini, ada tambahan warna lagi. Yaitu warna abu-abu. Perbedaan paling mencolok adalah interpretasi baru Ducati soal winglet di bagian depan sebagai penunjang aerodinamis.

“2017 adalah tahun yang menakjubkan buat kami, menang begitu banyak, dan kami bertarung untuk juara dunia,” kata Manajer tim Ducati, Gigi Dall’lgna, seperti dilansir Motogp.com.

Dovizioso membidiki gelar juara pada musim ini. Pada musim lalu dia menjadi satu-satunya pebalap yang mampu bersaing dengan Marc Marquez sampai seri terakhir di Valencia.

Sementara itu Dall’lgna mengatakan performa Lorenzo terlihat terus membaik sampai akhir musim lalu. Meskipun perlu diakui, juara dunia tiga kali MotoGP itu kesulitan menyesuaikan diri dengan Ducati setelah pindah dari Yamaha.

Test rider Casey Stoner dan Michele Pirro kemungkinan mencoba Desmosedici GP 2018 pada 24 hingga 26 Januari dalam sesi tes internal. Lantas Dovizioso dan Lorenzo akan mencobanya pada 28 hingga 30 Januari pada tes resmi.

Tahun ini, Ducati masih mengandalkan Jorge Lorenzo dan Andrea Dovizioso di MotoGP 2018. Namun, terungkap, Ducati masih mencari pembalap anyar untuk MotoGP 2019.

Seperti dilansir crash, Ducati dikabarkan memantau tiga pembalap muda yaitu Franco Morbidelli, Francesco Bagnaia dan juara Moto3, Joan Mir. Namun tiga pembalap ini diproyeksikan bukan untuk masuk tim pabrikan tapi tim satelit di MotoGP 2019 nanti.

Direktur Sport Ducati, Paolo Ciabatti belum mengkonfirmasi kabar ini. Namun Ciabatti membenarkan jika Ducati memantau aksi tiga pembalap muda itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini