Dukung Kinerja Posyandu Terintegritas, Ketua TP PKK Barru Pantau Kegiatan Kader

Dukung Kinerja Posyandu Terintegritas, Ketua TP PKK Barru Pantau Kegiatan Kader

Terkini.id, Barru – Demi memberikan apresiasi dan support atas keberhasilan Posyandu Kacang, Dusun Barang, Desa Tompo, Kecamatan Barru, Kabupaten Barru, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, mendatangi lokasi posyandu tersebut, Rabu 6 Februari 2019.

Sekedar diketahui Posyandu Kacang, yang berlokasi di Dusun Barang, merupakan Posyandu yang meraih juara 1 sebagai Posyandu Terintegrasi terbaik di tingkat Provinsi Sulawesi Selatan pada tahun 2018.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Barru, Hasnah Syam, mengatakan, kunjungan ke Posyandu tersebut tidak lain bagaimana melihat langsung kegiatan kader posyandu yang telah memberikan kerja keras sehingga mampu menjadi yang terbaik di tingkat Sulsel.

“Kita ingin tahu kemudian kerja-kerja keras mereka sehingga mampu menjadi yang terbaik, selain itu kita juga perlu hadir untuk memberikan support dan dukungan kepada mereka, sehingga kemudian mereka lebih bersemangat dalam melaksanakan tugasnya,”katanya.

Diapun mengaku, terobosan posyandu tersebut memang layak untuk dinobatkan sebagai Posyandu terintegrasi terbaik di Sulsel, dengan program yang dia tawarkan melalui program balita wajib memiliki Kartu Menuju Sehat (KMS).

“Saya fikir ini sebuah inovasi yang terbaik dilakukan oleh posyandu dengan hadirkan pelayanan balita menuju sehat, melalui program kartu KMS, sehingga balita rutin ditimbang dan jika terjadi perubahan berat badan maka akan diberikan tindakan lebih lanjut,”terangnya.

Hasnah Syam, tidak luput mengucapkan terimakasih kepada Kader-kader Posyandu yang telah bekerja keras sehingga bisa mendapat juara sebagai Posyandu terintegrasi. Beliau juga mengharapkan dengan diadakannya kegiatan Posyandu seprti ini, semoga senantiaasa terus dilakasanakan, lebih ditingkatkan lagi.

“Posyandu itu adalah suatu pemberdayaan masyarakat dan merupakan ujung tombak di Desa untuk meningkatkan kesehatan masyarakat di desa Tompo,”pungkas dia.

Selain itu juga dengan kesempatan yang sama, Hasnah Syam, menyempatkan mengunjungi Paud terpadu (KB, SPS) Dusun Barang, Desa Tompo.

Berita Terkait
Komentar
Terkini