Dukung Pelaksanaan Vaksinasi, Kalla Group Buka Perekrutan 100 Relawan Satgas Covid-19

Terkini.id, Makassar – Kalla Group konsisten mendukung program pemerintah untuk pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 secara merata dan lebih luas kepada masyarakat. 

Untuk itu, Kalla Group saat ini membuka perekrutan 100 relawan yang akan bertugas memberi pelayanan vaksinasi Covid-19 pada bulan Agustus 2021 ini.

Ivan Subagio selaku Ketua Satgas Covid-19 Penegakan Aturan Kalla Group mengatakan tugas para relawan nantinya lebih fokus kepada mengarahkan peserta vaksin dari pendaftaran hingga observasi. Gerakan Vaksinasi Kalla Group selanjutnya akan digelar di 25 titik yang ditargetkan pada 22-24 Agustus 2021 mendatang.

Baca Juga: Sukses di Makassar, Temu Pendidik Nusantara 9 Digelar di 50...

Menurut dia, rencananya, jumlah vaksin yang diberikan sebanyak 1.300 dosis pada masing-masing titik. 

“Kami mengajak Anda untuk bergabung untuk memberikan kontribusi terbaik bagi penanganan Covid-19 di Indonesia, khususnya di Kota Makassar sekarang. Perekrutan relawan ini dibuka untuk internal maupun eksternal Kalla Group. Kami buka mulai 6 Agustus 2021 hingga kuota 100 orang tercukupi,” ungkapnya.

Baca Juga: Sabet Penghargaan Top CSR, KALLA Konsisten Laksanakan Ragam Program di...

Adapun kriteria yang dibutuhkan pada perekrutan relawan yang berasal dari eksternal ialah mahasiswa/mahasiswi minimal semester lima, sehat jasmani dan rohani.

“Selain itu, sudah menjakani vaksin minimal tahap satu, peduli dan bertanggung jawab serta berdomisili di Kota Makassar dan sekitarnya,”terangnya.

Webinar Sinergi Atasi Covid-19 Kalla Group Berlanjut

Baca Juga: Sabet Penghargaan Top CSR, KALLA Konsisten Laksanakan Ragam Program di...

Selain gerakan vaksinasi, Kalla Group juga mendukung program pemerintah dalam melawan Covid-19 melalui pelaksanaan webinar Sinergi Atasi Covid-19 yang saat ini sudah memasuki seri kelima.

Kegitan ini bertujuan untuk terus memberikan edukasi kepada masyarakat seputar perkembangan Covid-19 sehingga dapat terhindar dari informasi yang menyimpang.

Webinar Sinergi Atasi Covid-19 seri kelima ini digelar Sabtu 7 Agustus 2021 besok.

Kali ini tema yang diusung sangat menarik, yaitu ialah “Tantangan Kesehatan Ibu Hamil dan Anak di Masa Pandemi Covid-19” dengan menghadirkan narasumber seorang dokter spersialis kandungan ternama di Kota Makassar, dr. Fadli Ananda, SpOg., M.Kes. dan seorang dokter spesialis anak dr. Syatirah Jalaluddin, Sp.A., M.Kes.

“Sebagaimana yang kita ketahui bahwa ibu hamil dan anak merupakan kelompok yang juga sangat rentan terpapar Covid-19,” imbuhnya. 

Oleh karena itu, kata dia diperlukan pengetahuan yang lebih mendalam terkait upaya apa saja yang bisa dilakukan untuk bisa tetap menjaga kesehatan dalam situasi yang berbeda ini. 

“Kami kembali mengajak masyarakat untuk bergabung dalam webinar kali ini karena topik pembahasannya sangat bermanfaat untuk keluarga Anda,” ungkap Diah Zaddiah Rustham, Corporate Communication Departement Head Kalla Group.

Webinar ini akan disiarkan secara langsung pada Youtube Kalla Group, IDI Makassar, Satgas Covid-19 Unhas, UMFA Channel, Athirah TV, Celebes TV dan Wahdah TV. 

Bagikan