Dukungan Penuh Badan Perfilman Indonesia Terhadap Penyelenggaraan FFWI 2021

Terkini.id, Jakarta – Badan Perfilman Indonesia menyatakan dukungan sepenuhnya atas terselenggaranya Festival Film Wartawan Indonesia (FFWI) ke XI. Hal itu diutarakan Ketua Badan Perfilman Indonesia (BPI) Ir. Chand Parwez Servia.

Menurut pengusaha dan produser film sekaligus pemilik rumah produksi PT. Kharisma Starvision Plus, itu keberadaan wartawan sudah menjadi bagian tak terpisahkan dalam kemajuan perfilman Indonesia modern. 

“Saya sebagai Ketua Badan Perfilman Indonesia sangat mendukung atas terselenggaranya Festival Film Wartawan Indonesia ke XI,”bebernya.

Baca Juga: Resmi Diumumkan, Berikut Inilah Para Unggulan 3 Genre FFWI XI

“Dan sebagai produser dari Starvision juga mengapresiasi agenda ini. Karena, selama ini wartawan menjadi mitra kami dalam mendukung dan menyukseskan perfilman, sambung Chand Parwez Servia.

Selebihnya, ia juga menghimbau kepada para pihak yang menjadi bagian aktif dalam ekosistem perfilman nasional, untuk bahu membahu menyukseskan agenda FFWI. Yang akan berpuncak pada tanggal 28 Oktober 2021 mendatang.

Baca Juga: Daftar Unggulan 3 Genre Siap Dibacakan, Berikut Jadwalnya

Selain Chand Parwez Servia, tercatat beberapa nama selebritas nasional yang juga berprofesi sebagai aktor dan sutradara film turut memberikan dukungannya atas gelaran FFWI. 

Untuk kemudian secara sukarela menjadi “Sobat FFWI”. Dari nama Rudi Soedjarwo, Anggy Umbara, Rudi Aryanto, Putri Ayudya, Awi Suryadi, Rizal Mantovani masih banyak lagi yang sudah kirim video testimoni dukungan dan terposting di medsos FFWI termasuk yang menyusul Cinta Laura dan lainnya sampai Claudia Cintya Bella. 

Setelah sebelumnya Ketua Umum Persatuan Perusahaan Film Indonesia (PPFI) H. Deddy Mizwar juga menyatakan dukungannya atas gelaran FFWI 2021.

Baca Juga: Daftar Unggulan 3 Genre Siap Dibacakan, Berikut Jadwalnya

FFWI juga mendapat dukungan sepenuhnya dari Direktorat Perfilman Musik dan Media Baru (PMMB) Kemendikbud Ristek RI. 

Diberitakan sebelumnya, Direktur PMMB Ahmad Mahendra juga turut memberikan dukungannya. Ia mengatakan, keberadaan wartawan merupakan pendukung utama ekosistem perfilman Indonesia.

1 2
Selanjutnya
Bagikan