Eks Jubir DIAmi Diserahkan ke Kejari Makassar, Ini Langkah Penasihat Hukum

Tim Kuasa Hukum Maqbul Halim, Ahmad Riyanto

Terkini.id, Makassar – Mantan Juru Bicara pasangan Calon Wali Kota Moh. Ramdhan Danny Pomanto dan Indira Mulyasari (DIAmi) Maqbul Halim tersangka dalam kasus pencemaran nama baik telah diserahkan ke Kejari Makassar.

Proses penyerahan berkas tersangka Maqbul Halim atau P21 dihadiri tim kuasa hukum Maqbul Halim, di Kantor Kejari Makassar Kamis 30 Agustus 2018.

Tim Kuasa Hukum Maqbul Halim, Ahmad Riyanto mengatakan pada saat dari awal proses hukukm yang berjalan Maqbul telah menjalani tahanan di Mapolda Sulsel selama 57 hari sejak ditetapkan tersangka.

“Memang sejak dari Pilkada Makassar itu prosesnya dari bulan Maret 2018. Total sejak dari Polda itu 57 hari ditahan,” kata Ahmad

Diamana didalam kasus ini, penyidik menerapkan penggunaan pasal terhadap Maqbul Halim itu pasal 45 ayat 2 Junto pasal 28 ayat 2 atau pasal 45 ayat 3 dan pasal 27 ayat 3 undang-undang 19 tahun 2016 tentang perubahan UU nomor UU 11 tahun 208 tentang transaksi elektronik dan informasi.

Menarik untuk Anda:

“Pernyataan itu terkait konten isi dalam tweet di twitter sudara klien kami (Maqbul Halim). Kontennya kan sudah disita oleh penyidik nah itu kami belum mengambil HP lagi,”terang Ahmad.

Ahmad menjelaskan bahwa penetapan tersangka setelah penyidik mendapati percakapan dan tweet di akun twitter Maqbul Halim.

“Yang jelas itu merupakan hsil percakapan dengan BBT. Dimana BBT dan Maqbul Halim disitu BBT menyuruh Danny menjadi timses saja ke Appi-Cicu. Kemudian itu yang dibalas saudara Maqbul kemudian dipersoalkan,” jelas Ahmad

Selain itu Maqbul juga dalam akun Twitternya menyatakan Munafri Arifuddin (Appi) itu menantu Aksa Mahmud dan kemudian keponakan Wakapolri Komjen Syarifuddin dan Keponakan dari Wakil Presiden Jusuf Kalla.

“Yang menjadi pelapor disini adalah AM. Seperti itu isi dalam tweet Maqbul Halim yang dikenakan pasal 45. Saya kira ini kewenangan Kejaksaan karna sudah P21,” kata dia.

Tim kuasa hukum Maqbul akan melakukan upaya-upaya untuk Maqbul Halim.

“Kami akan berencana melakukan penangguhan penahanan dan mengajukan kembali. Artinya kita melakukan upaya-upaya hukum untuk saudara Maqbul Halim,”ungkapnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ini Prestasi Gus Miftah yang Disebut Kyai Pencinta Lonte: Islamkan Deddy Corbuzier hingga DJ Butterfly

Angkat Guru Honorer Jadi PPPK, Nadiem: Masih Ada Honorer Digaji Rp 100 Ribu

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar