Eksplor Tempat Wisata Baru, KKN UINAM 61 Sukses Gelar Pekan Olahraga di Pantai Mangrove

Kuliah Kerja Nyata (KKN) angkatan 61 Universitas Islam Negeri Alauddin Makassar (UINAM) sukses gelar Pekan Olahraga di Desa Temboe, Kecamatan Larompong Selatan, Kabupaten Luwu, Provinsi Sulawesi Selatan. Sabtu, 4 Januari 2020.

Pekan Olahraga ini merupakan ajang pertandingan tingkat Dusun Desa Temboe dan Mahasiswa KKN. Kegiatan ini berlangsung selama 6 hari dari tanggal 30 Desember hingga 04 Januari di lokasi wisata Pantai Mangrove Babana.

Kegiatan ini berjalan sukses dengan respon masyarakat yang begitu antusias mengikuti setiap pertandingan dan berjalan dengan lancar sesuai yang diharapkan.

Baca Juga: Refly Sayangkan Rizieq yang Selesaikan S3 Justru Dipenjara, Netizen: Berpendidikan...

Ada 3 jenis lomba yang dipertandingkan yaitu volly putra putri, tarik tambang, dan lomba makan kerupuk.

Salah satu mahasiswa KKN Desa Temboe mengatakan, tujuan kegiatan ini sebagai hiburan bagi masyarakat dan ajang silaturahmi sesama dusun Desa Temboe.

Baca Juga: Klarifikasi Soal Siswa Terancam Berhenti Sekolah, Kepala SMA Citra Bangsa...

“Tujuan kegiatan ini sebagai hiburan, dan melalui kegiatan ini hubungan silaturahmi sesama dusun Desa Temboe bisa tetap terjaga,” ucap Mappu, mahasiswa KKN UINAM Desa Temboe.

Abdi Tamrin selaku Kepala Desa Temboe berharap kegiatan ini bisa meningkatkan penyelenggaraan kegiatan di desa dan lokasi kegiatan yang dilaksanakan di wisata baru Pantai Mangrove Babana dapat di eksplor ke masyarakat luas dan menarik minat wisatawan untuk berkunjung.

Citizen Journalist

Baca Juga: Tengku Zul Sentil Sosok yang Sebut Akhirat Hanyalah Ramalan, Sindir...

Said Jamlu Saturi

Mahasiswa KKN UIN Makassar

Sponsored by adnow
Bagikan