Elpiji 3 Kg Langka, Penjabat Walikota Palopo Sidak SPBE  

Penjabat Walikota Palopo Andi Arwien Azis didampingi Kadis Perdagangan Zulkifli, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati melakukan sidak ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Rabu 29 Agustus 2018.

Terkin.id. Palopo – Menyikapi kelangkaan gas elpiji, di kota Palopo, Penjabat Walikota Palopo Andi Arwien Azis didampingi Kadis Perdagangan Zulkifli, dan Kabag Humas Setda Kota Palopo Eka Sukmawati.  melakukan sidak ke Stasiun Pengisian Bulk Elpiji (SPBE) Rabu 29 Agustus 2018.

Kunjungannya ke SPBE yang hanya ada dua di wilayah Luwu raya tersebut diawali di SPBE PT. Nubuwwa Saltika, kemudian di SPBE Mitra Hutama Gasindo untuk mencari tau penyebab  kelangkaan Gas Elpiji di Palopo.

Pada kunjungan itu, Andi Arwien melihat langsung semua proses Proses mulai prosrd pengisian di SPBE, begitupun dengan penyaluran ke agen.

Dari peninjauan tersebut, Penjabat Walikota mengatakannpada dasarnya pengisian hingga penyaluran semuanya normal, cuman menjelang Hari Raya Idul Adha, 1439 H kmarin memang ada prningjatan pemakaian di masyarakat.

Selain itu, Gas elpiji 3 kg yang subsidi dan seharusnya digunakan oleh masyarakat menengah kebawa justru juga digunakan oleh masyarakat yang menengah ke atas.

Menarik untuk Anda:

“Makanya saya menghimbau kepada warga yang memang sudah berkecukupan agar tidak lagi menggunakan gas elpiji 3 kg karena subsidi pemerintah pada gas 3 kg diperuntukkan bagi masyarakat yang kurang mampu ,”ungkap Andi Arwien.

Begitupun dengan para Aparatur Sipil Negara, (ASN), agar tidak lagi menggunakan gas elpiji 3 kg dan beralihlah ke gas 5.5 kg atau 12 kg sehingga masyarakat kurang mampu yang memakai tabung gas bersubsidi 3 kg hijau dapat lebih tersuplai.

Terkait kelangkaan Lanjut Andi Arwien, diakibatkan adanya bertambahnya kebutuhan dan pemakaian fi masyarakat menjelang Idul Adha.

” Di satu sisi masalah distribusi dari Pertamina ke berbqgai SPBE terhambat diakibatkan adanya perbaikan jalan trans Sulawesi,”tandasnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Ditanya Najwa Shihab soal Gelar ‘Perdana Menteri Indonesia’, Ini Jawaban Luhut

Kisah Polisi Relawan Covid-19 Wafat karena Corona, Satu Keluarga Positif

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar