Enam Mahasiswa FKIP UMMA Selesai Mengikuti Mata Kuliah KEMAL di SMAN 3 Pangkep

Terkini.id, Pangkep – Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Universitas Muslim Maros (UMMA) tahun ajaran 2019/2020, telah melakukan penarikan Mahasiswa Kemahiran Mengajar Aplikasi Lapangan (KEMAL) di SMA Negeri 3 Pangkep.

Acara penarikan ini berlangsung di Perpustakaan SMA Negeri 3 Pangkep, Kamis,12 Desember 2019.

Kegiatan KEMAL resmi ditutup oleh Kepala Sekolah SMA Negeri 3 Pangkep, H. Mursalim, S.Pd., M.Pd.

Sebanyak enam orang mahasiswa Universitas Muslim Maros yang berasal dari tiga program studi, yaitu Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia, Pendidikan Biologi, Pendidikan Matematika dan Pendidikan Bahasa Inggris, telah menyelesaikan KEMAL dan dikembalikan oleh pihak sekolah kepada Syamsuriana Basri, S.Pd. M.Pd., selaku dosen pembibing KEMAL dan mewakili Rektor Universitas Muslim Maros.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Bapak dan Ibu guru, atas kesediaan dan kerjasamanya untuk membimbing mahasiswa kami selama dua bulan dalam melaksanakan kegiatan KEMAL di SMA Negeri 3 Pangkep,” kata Syamsuriana.

Menarik untuk Anda:

“Semoga ilmu yang didapatkan mahasiswa kami dapat diamalkan dengan baik. Mohon maaf yang sebesar-besarnya apabila dalam kegiatan ini terdapat kesalahan yang dilakukan oleh mahasiswa kami,” sambungnya.

KEMAL merupakan mata kuliah wajib untuk mahasiswa FKIP Universitas Muslim Maros dan merupakan salah satu bentuk implementasi secara sistematis dan sinkron antara program pendidikan di kampus dengan program penguasaan keahlian yang diperoleh melalui kegiatan kerja secara langsung di lapangan untuk menjadi tenaga pendidik yang profesional.

Setelah sambutan dari kepala sekolah, dosen pembimbing dan mahasiswa KEMAL, acara dilanjutkan dengan penyerahan cendramata dari mahasiswa kepada pihak sekolah.

Acara penarikan tersebut juga dihadiri oleh guru pamong, staf, dan guru SMA Negeri 3 Pangkep.

Citizen Reporter: Hamida

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Lewat Poster, Mahasiswa KKN Unhas Edukasi Masyarakat Soal Pencegahan Hoax Covid-19

Prof Ambo Asse Dilantik Jadi Rektor Unismuh, PD NA Makassar Doakan yang Terbaik

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar