Evakuasi Korban KM Lestari Maju Terus Dilakukan

Penumpang kapal KM Lestari Maju menyelamatkan diri, Selasa 3 Juli 2018
Penumpang kapal KM Lestari Maju menyelamatkan diri, Selasa 3 Juli 2018

Terkini.id, Makassar –  Kementerian Perhubungan cq. Ditjen Perhubungan Laut membenarkan telah terjadi kecelakaan laut yang menimpa kapal penyeberangan KM. Lestari Maju yang tenggelam di perairan Selayar Kabupaten Bulukumba Provinsi Sulawesi Selatan pada Selasa 3 Juli 2018 pukul 14.30 WITA.

Kepala Kantor Unit Penyelenggara Pelabuhan (UPP) Bulukumba, Zainuddin mengatakan bahwa Kapal KM. Lestari Maju sedang berlayar menuju Kab. Selayar yang diindikasikan kemasukan air akibat cuaca buruk.

Para penumpang kapal KM Lestari Maju yang berjumlah 139 orang saat ini sedang dalam proses evakuasi oleh kapal-kapal nelayan dan tim evakuasi dari Basarnas.

Adapun kapal-kapal besar tidak dapat mendekat dikarenakan cuaca buruk.

Kapal tersebut membawa kendaraan roda dua sebanyak 18 unit, kendaraan roda empat sebanyak 14 unit, kendaraan golongan 5 sebanyak 8 unit dan kendaraan golongan 6 sebanyak 8 unit dengan jumlah total seluruhnya 48 unit kendaraan.

Saat ini kapal tersebut telah dikandaskan di perairan Selayar sekitar 300 meter dari panrai Pabadilang, Selayar dan sebagian penumpang telah berhasil dievakuasi sedangkan sebagian lagi masih berada di atas kapal.

Menarik untuk Anda:

Seluruh penumpang telah mengenakan jaket keselamatan (life jacket) serta telah mengikuti prosedur keselamatan di atas kapal dengan panduan dari Nakhoda dibantu kru kapal.

Ditjen Perhubungan Laut terus memonitor dan memberikan bantuan semaksimal mungkin guna mengevakuasi para penumpang KM Lestari Maju tersebut.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

IDI Makassar Serahkan Bantuan untuk Korban Bencana Alam Masamba

Tanpa Pencahayaan Listrik, Wagub Sulsel Tinjau Lutra di Tengah Banjir dan Jalanan Berlumpur

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar