Fakta-fakta jelang big match Derby Manchester di Ettihad

Derby Manchester bakal tersaji di Ettihad Stadium, dua klub akan bertarung dengan misi berbeda, Manchester City menghadapi Manchester United, Minggu 8 April 2018

Terkini.id – Kota Manchester akan menyaksikan laga besar malam nanti, pertarungan bertajuk Derby Manchester bakal tersaji di Ettihad Stadium, dua klub akan bertarung dengan misi berbeda, Manchester City menghadapi Manchester United, Minggu 8 April 2018 dini hari.

Dalam laga nanti sebuah sejarah tentunya sangat dinantikan fans dan anak asuh Pep Guardiola, karena jika dalam laga nanti Manchester City mampu meraih kemenangan atas sang rival, maka mereka akan memastikan diri menjadi kampiun Liga Premier Inggris.

Kemenangan tersebut akan membuat Manchester City berselisih 19 poin dengan United, tentunya poin ini tidak akan mampu terkejar lagi oleh para pesaing The Cityzen.

Selain itu Manchester City juga berpeluang memecahkan rekor sebagai juara Liga Primer tercepat, hanya dengan 32 pertandingan.

Tentunya yang akan sangat berkesan adalah gelar juara mereka diraih dikandang dan yang menjadi lawannya adalah sang tetangga Manchester United, ini akan menjadi pesta yang sempurna bagi publik Emirates.

Menarik untuk Anda:

Namun, masih banyak kemungkinan yang bisa menggagalkan ambisi tersebut, anak asuh Pep Guardiola baru saja terluka di ajang Liga Champions setelah dibekuk 3 gol tanpa balas oleh Liverpool di Anfield.

Hal ini tentunya akan menjadi hal yang bisa menurinkan mental dan motivasi anak asuh Guardiola.

Disisi lain sang arsitek juga harus berpikir ekstra keras, jadwal yang padat mengikuti. Hanya berselang dua hari pasca kalah dari Liverpool mereka menghadapi laga besar ini, dan dua hari selanjutnya lagi skuad Manchester biru akan melakoni leg kedua perempat final Liga Champions menghadapi Liverpool di Ettihad.

Jika pada laga derby ini skuad Guardiola diturunkan full maka besar kemungkinan dilaga leg kedua Liga Champions mereka akan kesulitan akibat kelelahan pemain, satu-satunya cara adalah rotasi pemain harus dilakukan.

Skuad Guardiola akan ditentukan tergantung target yang mereka usung, apakah mengunci gelar liga secepat mungkin atau berjuang untuk lolos dari perempat final liga champions.

Manchester City sendiri memiliki modal bagus menghadapi Manchester United setelah pada pertemuan pertama mereka mampu mengalahkan rival sekotanya di Old Trafford dengan Skor 1-2.

Semntara itu dikubu lawan, Manchester United sedang berada dalam performa yang cukup baik, kemajuan signifikan diperlihatkan lini depan United kala mengalahkan Swansea City.

Perlahan kemampuan terbaik Alexis Sanchez mulai kembali, dan Romelu Lukaku melanjutkan trend positifnya menambah pundi-pundi gol.

Dilain sisi tentunya Skuad Setan Merah, julukan United tentunya tidak akan membiarkan anak asuh Guardiola berpesta di Manchester, apalagi di Etihad Stadium. Mereka tentunya tidak menginginkan pesta Manchester City dikarenakan kekalahan atas united.

Selain itu United juga menargetkan kemenangan pada laga ini untuk mempertahankan posisi mereka di posisi dua klasemen, jika tergelincir skuad Mourinho bisa saja terlempar dari posisi dua mengingat Liverpool dan Tottenham yang berada di posisi 3 dan 4 siap menyalip.

Perebutan tiket otomatis Liga Champions musim depan tentunya menjadi alasan utama.

Secara umum kedua tim terlihat berada dalam bayang-bayang Liverpool, Manchester City yang dibayangi kekalahan 3-0 dan persiapan laga leg kedua Liga Champions, sementara United terganggu dengan Liverpool yang masih menempel ketat di klasemen sementara dengan hanya berselisih dua poin.

Melihat data statistik pertemuan kedua tim di lima laga terakhir pada semua kompetisi, peluang cukup beribang, masing-masing tim mengemas dua kemenangan dan sisanya berakhir imbang.

Melihat fakta-fakta diatas tentunya sudah tergambar bagaimana sengitnya laga Derby Manchester yang akan tersaji malam nanti. Apakah Manchester City akan mengunci gelar atau Manchester United akan menunda pesta mereka.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Pogba Bakal Tuntut Penyebar Hoax Dirinya Mundur dari Timnas Prancis

Timnas U-19 Gagal Taklukkan Bosnia di Stadion Igraliste NK Polet

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar