Fakta-fakta menarik setelah Liverpool berhasil kalahkan Manchester City

Terkini.id – Liverpool kembali mampu mengalahkan Manchester City di stadion Anfield pada pertandingan Leg pertama perempat final Liga Champions dengan skor meyakinkan 3-0, Kamis 5 April 2018 dini hari.

Pada laga ini, Mohamed Salah membuka keunggulan Liverpool dimenit 11 setelah memanfaatkan umpan Firmino, menit 20 Alex Oxlade-Chamberlain menambah keunggulan setelah menerima umpan James Milner, Sadio Mane melengkapi kemenangan 3-0 Liverpool setelah memaksimalkan umpan Salah di menit 31.

Dilansir dari berbagai sumber berikut beberapa fakta-fakta menari dari laga Liverpool vs Manchester City dini hari tadi.

1. Manchester City tak menghasilkan satupun shoot on target. Tercatat 11 kali pasukan Pep Guardiola melepaskan tembakan dalam 90 menit, namun tak satupun yang menemui sasaran, rekor apik Manchester City pun akhirnya terputus, terakhir kali terjadi adalah kala Cityzen menghadapi Manchester United di Piala Liga tahun 2016 lalu.

2. James Milner menyamai rekor assist Rooney dan Neymar. Milner menempati posisi puncak pemberi Assis terbanyak Liga Champions musim ini dengan total 8 assist, torehan terakhir adalah assist untuk gol Chamberlain. Hal ini membuat milner menyamai rekor Rooney pada musim 2013-2014 dan Neymar dimusim 2016-2017.

Menarik untuk Anda:

3. Liverpool belum terkalahkan di kandang sejak tahun 2014. Terakhir kali Liverpool kalah di Anfield pada ajang Liga Champions adalah saat bertemu Real Madrid di tahun 2014, setelah itu dalam 14 laga Liverpool tak terkalahkan dengan 9 kemenangan dan 5 kali imbang.

4. Kemenangan telak Jurgen Kloop atas Pep Guardiola. Pertandingan dini hari bukan hanya rivalitas antara Liverpool dan Manchester City, namun juga antara kedua pelatih, Jurgen Kloop tercatat telah mengalahkan Guardiola sebanyak tujuh kali, termasuk kala Guardiola masih membesuk Bayern Munchen.

5. Liverpool pecahkan rekor produktivitas gol klub. Torehan 3 gol Livepool ke gawang Manchester City menggenapkan raihan mereka menjadi 31 gol di Liga Champions, torehan ini memecahkan rekor yang mereka cetak pada musim 2007-2008 pada kompetisi yang sama.

6. Mohamed Salah menjadi pemain pertama Liverpool yang menciptakan satu gol dan satu assist dalam satu laga perempat final Liga Champions, terakhir kali dilakukan oleh Steven Gerrard pada musim 2007-2008.

7. Supporter Liverpool begitu riuh di tribun penonton, sepanjang laga tak berhenti memberikan tekanan terhadap pemain Manchester City dan dukungan untuk Liverpool yang juga memberikan dampak signifikan padajalannya laga, disisi lain citra buruk muncul ketika fans Liverpool melakukan lemparan kearah bus skuad Pep Guardiola.

8. Kesalahan besar dibuat oleh Giardiola ketika mencadangkan Rahem Sterling, hal tersebut membuat Manchester City tidak mampu menyamai permainan cepat yang diperagakan Liverpool.

9. Pilihan tepat Kloop menempatkan Alexander-Arnold dan Andrew Robertson sebagai full back, hal tersebut terbukti mampu meredam serangan-serang Manchester City dari sektor sayap. Kedua pemain muda tersebut berhasil membuktikan kualitasnya melalui kecepatan mereka, bahkan Alexander-Anold mampu melakukan 7 Interceptions, lebih banyak dari pemain lainnya.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Kepala P3E Suma Kunjungi Taman Nasional Rawa Aopa Watumohai Sultra

Wakil Ketua DPRD Sulsel ini jagokan Liverpool juara Liga Champions

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar