Fakta Mengejutkan di Balik Rivalitas Persija dan PSM

AWAL Agustus 2017 publik dikejutkan dengan ditunjuknya Direktur Operasional baru PERSIJA kepada seorang Pemuda yang sehari2nya adalah pebisnis. Penunjukannya diwarnai dengan selentingan khabar yang meragukannya karena dia tidak akrab dengan dunia sepakbola (persija).

Muhammad Rafil Perdana Namanya. Dia dipercaya oleh pemilik PERSIJA untuk menjadi direktur sekaligus Manager Tim.

Tentu ini bukan pekerjan mudah karena PERSIJA sudah 17 tahun belum pernah menjuarai LIGA 1 PSSI.

Dengan sederet pemain bintang justru letak permasalahan besarnya disitu bagaimana meramu team dengan berbagai karakter individu dengan label pemain bintang sebagai sebuah kekuatan tim yang saling bekerjasama bersatu padu.

Di sisi lain ada Club yang bernasib sama yaitu PSM yang sebelumnya adalah sebuah Club besar yang dalam satu dasawarsa prestasinya meredup.

Namun sejak Bosowa mengambil alih PSM dan Direktur utama PSM ditangani langsung oleh Munafri Arifuddin prestasi PSM semakin kinclong dan menjadi team Papan Atas yang disegani. Bahkan sampai tadi malam pukul 18.30 WITA perebutan mahkota tertinggi masih sangat seru antara Macan Kemayoran dan team Juku Eja.

Macan Kemayoran menjadi juara LIGA dengan megalahkan mitra kukar 2-1 walau PSM sang Juku Eja menutup pertandingan akhir dengan sangat spektakuler menggunduli PSMS 5-1.

Terlepas dari keseruan sepokbola terbesar di Indonesia ini ada issue2 negatif yang muncul dimana supporter PSM merasa bahwa PERSIJA telah melakukan praktek2 Mafia dalam pengaturan score agar bisa menuju ke puncak.

Alasan ini dituduhkan dengan melihat kejanggalan keputusan wasit di beberapa pertandingan. Tentu tuduhan2 seperti ini hendaknya ditelusuri dan diinvestigasi agar tidak menimbulkan fitnah.

Di balik cerita PSM dan PERSIJA yang saling berlomba untuk menjadi nomor 1, ada fakta menarik di dalamnya, bahwa COO yang juga ManagerTim Persija yaitu Muhammad Rafil Perdana dan CEO PSM Munafri Arifuddin adalah saudara sepupu.

Rafil Perdana dan Appi (panggilan Munafri) keduamya adalah manajer-manajer hebat berdarah mandar. Dan info lain yang tak kalah mengejutkan adalah Erwin Aksa yang ipar Munafri Arifuddin (BOSOWA GROUP) adalah calon kuat Wakil Gubernur Jakarta.

Selamat buat PERSIJA JAKARTA
dan PSM MAKASSAR tetap juara di hati pencinta sepakbola MAKASSAR

Iwankoi

Berita Terkait
Komentar
Terkini
PSM

Lawan PS Tira-Persikabo, Wiljan Pluimm Absen

Terkini.id, Makassar - Pekan ketiga Shopee Liga 1 2019, PSM Makassar melakukan laga tandang ke PS Tira-Persikabo.Ini merupakan laga away perdana Pasukan Ramang. Pelatih
Bola

Griezmann Berlabuh ke Barcelona

Terkini.id, Madrid - Antoine Griezmann, pemain Prancis yang sukses membawa timnasnya meraih Piala Dunia 2018, bakal berlabuh ke Barcelona.Griezmann selama ini bermain di Atletico
Bola

Duh, Neymar Dilaporkan Memperkosa Wanita di Paris

Terkini.id, Jakarta - Pemain bintang Paris Saint-Germain, Neymar, mengalami nasib apes.Neymar tersandung kasus dugaan pemerkosaan. Dia dituduh memperkosa wanita kenalannya di Paris.Dikutip dari Mirror,
Bola

Pakar Data di Balik Kemenangan Liverpool

Terkini.id - Di sebuah kantin tempat latihan Liverpool di Melwood, dua buah meja bersebelahan.Di meja yang satu, pemain duduk bersama pelatih. Mo Salah dengan