FBS UNM Bakal Gelar Pameran Kuliner Tradisional

FBS UNM
FBS UNM Bakal Gelar Pameran Kuliner Tradisional

Terkini.id, Makassar – Universitas Negeri Makassar, melalui Fakultas Bahasa dan Sastra, menggelar kegiatan pameran kuliner tradisional yang dirangkaikan dengan pentas mahasiswa baru yang akan dilaksanakan mulai tanggal 10-12 Desember 2018. Pertunjukan kemudian akan dilaksanakan pada 15 Desember 2018 mendatang.

Ketua Panitia Pentas Anggota Baru (PAB) FBS UNM, Zulkifli, mengurai, kegiatan ini bagian dari pengenalan Falultas Bahasa dan Sastra, demi mengembalikan budaya yang ada di Sulawesi Selatan dan Barat.

“Kegiatan ini juga kita bekerja sama dengan Mahasiswa Program Pasca Sarjana FBS UNM khususnya kelas C,” katanya.

Dia menjelaskan, jika dalam kegiatan itu akan diisi dengan pameran traditional dan juga pementasan sejumlah karya seni.

“Untuk pementasan sendiri akan diisi beberapa even kegiatan, sementara untuk kegiatan Pameran kita akan isi dengan kuliner khas Sulawesi Selatan dan juga Sulawesi Barat,” jelas Zulkifli.

Menarik untuk Anda:

Dia menuturkan, untuk pelaksanaan pameran sendiri itu akan berlangsung selama tiga hari dimulai pada 10 Desember hingga 12 Desember 2018, yang ditempatkan di pelataran gedung Kampus FBS UNM.

“Kegiatan ini sendiri akan kita gelar di Pelataran Gedung Kampus FBS UNM, sementara untuk kegiatan pertunjukan itu kita akan gelar di Gedung Serba Guna Addaraen, Sultan Hasanuddin Makassar,” ungkapnya.

Anggota Panitia Pameran Pertunjukan FBS UNM, Suaib Samsul, menuturkan, jika acara ini sendiri akan dipersiapkan dengan matang, sehingga penampilan akan disajikan memberikan nuansa pendidikan bagi masyarakat Sulsel secara khusus.

“Kita akan ramu sebaik mungkin demi menciptakan kegiatan yang berdaya saing yang baik, selain itu juga dengan kegiatan ini bisa menjadi edukasi dalam hal pendidikan tradisional bagi masyarakat,” tutur dia.

Diapun mengajak kepada masyarakat untuk hadir dan turut menyemarakkan pelaksanaan acara tersebut.

“Mari kita sama-sama sukseskan acara ini dan tentunya bagaimana ke depannya acara ini berjalan dengan baik,” ajak Suaib.

Konten Bersponsor

Mungkin Anda Suka

Panen di Pangkep Bukti Aktifitas Insan Pertanian Tidak Berhenti Meski Pandemi Covid-19

Gandeng BPSDMP Kominfo Makassar, FIKOM UMI Kembangkan Penelitian dan SDM

Komentar

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar