Federasi Bulutangkis Dunia Umumkan Peringkat Baru Jonatan dan Anthony Ginting

Jonatan Christie
Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. (foto: dontsad.com)

Terkini.id – Ajang Asian Games 2018 lalu menjadi momen tak terlupakan bagi dua pebulutangkis kebanggaan Indonesia, Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting.

Pada pesta olahraga terbesar Asia tersebut, Jonatan berhasi menorehkan prestasi gemilang dengan menyabet medali emas di nomor tunggal putra. Sedangkan Anthony Ginting menyabet medali perunggu di nomor yang sama.

Karena torehan prestasi keduanya, Federasi Bulu Tangkis Dunia (Badminton World Federation/BWF) mengeluarkan daftar peringkat baru Jonatan dan Anthony. Peringkat terbaru ini dikeluarkan BWF pada Kamis lalu, 6 September 2018.

Anthony Sinisuka Ginting kini menjadi salah satu dari 10 pemain bulutangkis terbaik dunia. Namanya tercatat menduduki urutan ke-10 dalam list BWF.

Pebulutangkis Indonesia
Anthony Sinisuka Ginting. (foto: bolasport.com)

Sebelumnya Anthony berada di peringkat 12. Nama Anthony masih berada di atas nama Jonatan Christie. Dirinya berhasil meraih 56.235 poin dari 17 turnamen.

Sedangkan Jojo, sapaan akrab Jonatan Christie, sebelumnya berada di peringkat ke-15 dengan peroleh poin 55.383 dari 18 turnamen.

Namun berkat medali emasnya di Asian Games 2018, peringkatnya naik sebanyak 3 strip. Kini Jojo berada di peringkat 12 pebulutangkis dunia.

Jonatan Christie. (foto: lampost.com)

Usai berlaga harumkan nama bangsa di ajang Asian Games 2018, kini Jonatan Christie dan Anthony Ginting akan mengikuti turnamen selanjutnya, Japan Open 2018 yang berlangsung di Tokyo

Kejuaraan dunia ini akan diselenggarakan pada 11-16 September 2018 mendatang. Sejak Minggu, 9 September 2018, keduanya diketahui sudah tiba di negeri sakura itu.

Berita Terkait
Komentar
Terkini