Makassar Terkini https://makassar.terkini.id Makassar Lebih Baik Sat, 21 Oct 2017 17:28:01 +0000 id-ID hourly 1 3 dekade LPM Estetika jadi ajang reunian dan bertabur harapan https://makassar.terkini.id/3-dekade-lpm-estetika-jadi-ajang-reunian-dan-bertabur-harapan/ https://makassar.terkini.id/3-dekade-lpm-estetika-jadi-ajang-reunian-dan-bertabur-harapan/#respond Sat, 21 Oct 2017 14:41:17 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47104 TERKINI.id, MAKASSAR – Merayakan ulang tahun organisasi atau instansi itu bisa dengan berbagai cara. Pada Sabtu (21/10/2017) di De Jazz […]

Posting 3 dekade LPM Estetika jadi ajang reunian dan bertabur harapan Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id, MAKASSAR – Merayakan ulang tahun organisasi atau instansi itu bisa dengan berbagai cara. Pada Sabtu (21/10/2017) di De Jazz Cafe, Lembaga Pers Mahasiswa Fakultas Bahasa dan Sastra, Universitas Negeri Makassar (LPM Estetika FBS UNM) memilih merayakan milad ke-30 tahun dengan mengundang seluruh alumni dan pengurus.

Memasuki umur ke-30 tahun, organisasi mahasiswa yang bergerak di bidang jurnalistik ini mengadakan berbagai rangkaian acara dengan tujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi baik antar alumni maupun pengurus.

Ketua Panitia Milad ke-30 LPM Estetika FBS UNM, Era Basriana dalam laporannya mengatakan, acara ini berlangsung dalam rangka HUT ke-30 tahun LPM Estetika FBS UNM. Bertujuan untuk jadi ajang reunian dan bisa memotivasi para pengurus dan anggota apalagi acara ini dihadiri para alumni organisasi ini.

“Kami dari panitia dan pengurus mengapresiasi dan berterima kasih yang sebesar-besarnya kepada dewan redaksi, pembina dan seluruh yang sudah hadir di acara ini”,ujar Era.

Lanjut mahasiswa jurusan Sastra Inggris FBS UNM angkatan 2016 ini mengaku LPM Estetika merupakan wadah yang betul-betul menerima mahasiswa yang butuh proses.

“Pokoknya kami benar-benar dibimbing sejak awal hingga sekarang. Bahkan sistem yang diberlakukan di organisasi ini pun tidak dipaksakan. Jadi semua disamaratakan tanpa ada yang dibeda-bedakan”,imbuh Era kepada makassar.terkini.id.

Harapan untuk LPM Estetika kedepannya semoga Estetika semakin berkembang, sajian beritanya bisa menjadi tujuan utama bagi siapa saja yang tergabung di dalamnya untuk mencari informasi yang terbaru.

“Informasi seputar kampus itu sangat banyak. Semoga ke depannya kami di Estetika semakin kompeten dan memiliki semangat dan mijat yang tinggi dalam menulis”,harap Era.

Pantauan makassar.terkini.id pada Milad media bertagline “Media Aspirasi Mahasiswa” ini sejumlah rangkaian acara disusun rapi. Beberapa diantaranya seperti pemutaran dokumenter LPM Estetika dari setiap angkatan, kemudian sejumlah sambutan dan testimoni dari para alumni, pemotongan tumpeng, tiup lilin, foto bersama, bahkan ada perkenalan karya pengurus yakni Majalah LPM Estetika edisi 2017.

Pemimpin Umum LPM Estetika, Yuswandi mengatakan momentum ini dirancang untuk merayakan sekaligus jadi ajang silaturahmi dengan berkumpul bersama dengan para alumni dan pengurus. Tahun 2017 ini merupakan usia yang luar biasa dimana Estetika sudah masuk tiga dekade sehingga diharapkan organisasi ini terus eksis untuk berkarya dan terus belajar tentang dunia kejurnalistikan.

“Kepengurusan saya sebentar lagi akan selesai. November mendatang kepengurusan ini akan berakhir dan berharap ada yang bisa melanjutkan estafet kepengurusan ini untuk membawa Estetika jauh lebih berkembang dan terus eksis di tengah-tengah kampus”,ujar mahasiswa yang akrab disapa Andi ini.

Salah satu mantan Pemimpin Umum LPM Esterika yang saat ini sedang pendidikan S2 di Bandung, Nurul Khairani mengatakan LPM Estetika ke depan bisa lebih berkembang, kreatif, produktif, dan pemberitaannya bisa lebih luas jangkauannya.

“Besar harapan saya untuk LPM Estetika agar bisa menjadi salah satu tren media di Makassar”,kata Rara.

Sementara Dewan Senior LPM Estetika, Naston dalam sambutannya mengatakan media itu keren apalagi menjadi jurnalisnya. Sebab berbeda dengan menjadi Pegawai Negeri Sipil. Menjadi jurnalis memiliki banyak manfaat bahkan memperluas network satu sama lain. Berbeda dengan menjadi PNS yang hanya mengurusi seputar bidang itu saja.

“Menjadi jurnalis itu adalah pekerjaan yang dapat memacu dan menjadikan kita untuk bisa melihat indahnya dunia, berbeda dengan menjadi PNS”,papar Naston.

 Berharap semoga di Milad ke-30 tahun ini, para alumni dan pengurus dapat kompak dan bersemangat untuk terus berkarya untuk memajukan LPM Estetika yang lebih baik dan berprestasi lagi,”tutup pembina yang senantiasa mendampingi kepengurusan di Estetika ini.

Echa Panrita Lopi

Posting 3 dekade LPM Estetika jadi ajang reunian dan bertabur harapan Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/3-dekade-lpm-estetika-jadi-ajang-reunian-dan-bertabur-harapan/feed/ 0
Ketua TP PKK Makassar : Selamat ulang tahun ke-24 Lions Club https://makassar.terkini.id/ketua-pkk-makassar-selamat-ulang-tahun-24-lions-club/ https://makassar.terkini.id/ketua-pkk-makassar-selamat-ulang-tahun-24-lions-club/#respond Sat, 21 Oct 2017 14:13:24 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47114 TERKINI.id, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Lions Club Makassar […]

Posting Ketua TP PKK Makassar : Selamat ulang tahun ke-24 Lions Club Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id, MAKASSAR – Ketua TP PKK Kota Makassar, Hj. Indira Yusuf Ismail menghadiri perayaan Hari Ulang Tahun Lions Club Makassar Host yang ke-24 tahun berlangsung meriah di Jasmine Ballroom Grand Clarion Hotel&Convention Makassar, Sabtu (21/10/17).

Ulang tahun tersebut dihadiri jajaran anggota dan petinggi Lions Club serta turut hadir juga Rektor Universitas Hasanuddin, Prof. Dr. Dwia Aries Tina Pulubuhu M.A.

Dalam sambutannya Indira mengatakan Lions Club sudah banyak membantu PKK dan Pemerintahan Kota Makassar dalam berbagai kegiatan sosial yang diperuntukkan untuk warga Kota Makassar.

“Saya harap kedepan kerjasama ini terus terjalin agar silaturrahim semakin panjang dan lancar hingga kapanpun,” ucap Indira.

Ia pun menghaturkan selamat dan doa terbaik untuk Lions Club Makassar Host yang memiliki latar belakang peduli sosial yang sangat tinggi.

“Selamat Ulang Tahun Lions Club Makassar Host. Semoga semakin jaya dan dipermudah rejekinya untuk tetap membantu orang-orang yang berkekurangan. Sukses buat kita semua menjadikan Kota Makssar menjadi dua kali tambah baik,” harapnya dalam suasana yang meriah itu.

Echa Panrita Lopi

Posting Ketua TP PKK Makassar : Selamat ulang tahun ke-24 Lions Club Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/ketua-pkk-makassar-selamat-ulang-tahun-24-lions-club/feed/ 0
Andi Analta Baso Amier mulai garap Bulukumba https://makassar.terkini.id/andi-analta-baso-amier-mulai-garap-bulukumba/ https://makassar.terkini.id/andi-analta-baso-amier-mulai-garap-bulukumba/#respond Sat, 21 Oct 2017 10:08:01 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47084 TERKINI.id, BULUKUMBA — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Analta Baso Amir berkunjung ke Bulukumba, pada sabtu 21 Oktober 2017. […]

Posting Andi Analta Baso Amier mulai garap Bulukumba Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id, BULUKUMBA — Bakal Calon Gubernur Sulawesi Selatan Andi Analta Baso Amir berkunjung ke Bulukumba, pada sabtu 21 Oktober 2017.

Andi Analta yang juga merupakan kakak angkat mantan gubernur DKI, Basuki Tjahaja Purnama ini melakukan sosialisasi dengan bertemu sejumlah tokoh masyarakat dan juga organisasi di Bola Kambarae.

“Saat in saya hanya melakukan kunjungan saja ke tokoh-tokoh adat, pemuda dan organisasi organisasi, saya datang bukan untuk meminta dipilih tapi mengajak bersama sama untuk  berjuang karena Rasulullah melarang kita untuk meminta jabatan tapi kalau ditunjuk kita harus lakukan,” jelasnya dihadapan wartawan.

Putra mantan Bupati Bone, Andi Baso Amier ini menambahkan, bila nantinya akan maju lewat jalur independen karena tidak lagi memungkinkan lewat jalur partai politik.

“Ini sebagai salah satu wujud syukur bahwa saya harus turun menjadi gubernur untuk nantinya melayani raja raja yang mana raja itu adalah rakyat”,jelasnya lagi.

Ditanya terkait kasus penistaan agama yang menimpa saudara angkatnya Ahok yang kemungkinan akan digunakan lawan politiknya untuk menyerangnya, Andi Analta mengatakan bahwa dirinya akan menjelaskan kepada siapapun bahwa tidak ada ruang bagi sang penista agama jadi siapapun itu harus bisa mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Andi Analta berharap bila nantinya ia terpilih menjadi gubernur Sulsel salah satu yang diprioritaskan adalah memberantas Narkoba dan Korupsi.

“Ada dua hal permasalahan yang mendasar di sulawesi-Sekatan yakni Korupsi dan Narkoba yang merajalela dan saya akan lawan,” jelasnya lagi

Tim penenangan Andi Analtta, Rida mengatakan saat ini timnya telah berupaya mengumpulkan dukungan KTP sebagai syarat untuk maju lewat jalur independent.

“Yah meski dianggap sudah telat tapi kami yakin kami bisa mengumpulman dukungan sebelum batas akhir november mendatang,” kata master tim pemenangan Andi Analta.

Rida menambahkan pihaknya telah melakukan komunikasi dengan berbagai pihak diantaranya sejumlah tokoh pemuda,kepala desa,aktifis dan para pemangku adat.

“Semua memberikan respon yang baik dan membeti dukungan kepada Pua Alla(Andi Analta,” pungkasnya.

Saat melakukan sosialisasi Andi Analta juga membagi bagikan puisi yang dibuatnya kepada warga yang hadir,puisi tersebut dibuat khusus untuk Ulabg tahun Sul-Sel yang ke 348.

“jadi isi puisi ini merangkum semua permaslahan disegala aspek,ekonomi,budaya,pertahanan dan juga ideologi Pancasila,saya berharap apa yang trrtuang dalam puisi ini mampu di aplikasikan di kehidupan sehari hari”,tutupnya.

diva

Posting Andi Analta Baso Amier mulai garap Bulukumba Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/andi-analta-baso-amier-mulai-garap-bulukumba/feed/ 0
Siloam Hospitals Makassar update ilmu CT scan jantung lewat seminar&workshop https://makassar.terkini.id/siloam-hospitals-makassar-update-ilmu-ct-scan-jantung-lewat-seminarworkshop/ https://makassar.terkini.id/siloam-hospitals-makassar-update-ilmu-ct-scan-jantung-lewat-seminarworkshop/#respond Sat, 21 Oct 2017 05:33:41 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47085 TERKINI.id, MAKASSAR – Siloam Hospitals Makassar bekerjasama Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Cabang IX Makassar-Indonesia Timur dan didukung oleh Ikatan Dokter […]

Posting Siloam Hospitals Makassar update ilmu CT scan jantung lewat seminar&workshop Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id, MAKASSAR – Siloam Hospitals Makassar bekerjasama Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Cabang IX Makassar-Indonesia Timur dan didukung oleh Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Makassar menggelar seminar sehari bertema Imaging Cardiovascular dan Emergency Thorax di Aula RS Siloam Makassar lantai 9, Sabtu  (21/10/2017).

Menurut Head Dept Radiologi Siloam Hospitals Makassar, dr Grace Chandra Sp Rad kepada makassar.terkini.id mengatakan acara in merupakan rangkaian dari perayaan HUT ke-5 Siloam Hospitals Makassar.

“Acara ini diikuti sekitar 130 orang peserta dari kalangan dokter spesialis radiologi dan radiografer cabang IX Makaassar. Acara ini pertama kali dihelat manajemen Siloam Hospitals yang diikuti oleh peserta  dari luar Siloam, tetap pihaknya rutin dilakukan kepada dokter yang ada di Siloam Hospitals Makassar”, aku dr Grace.

Lanjut dr Grace menambahkan kegiatan ini dihelat dengan tujuan untuk meningkatkan profesionalisme dan kompetensi dokter di masing-masing bidang yang tentunya dapat berdampak pada peningkatan mutu pelayanan di RS khususnya bagi dokter spesialis Radiolologi. Selain itu juga terciptanya pengentahuan dan keterampilan dalam memahami dan memanfaatkan fasilitas pencitraan yang tersedia untuk dapat menegakkan diagnosa yang lebih cepat dan akurat bagi dokter umum, perawat, maupun radiografer.

“Pendidikan kedokteran khususnya di bidang radiologi semakin hari semakin mengalami perkembangan dan melalui kegiatan ini diharapkan menjadi salah satu sarana untuk Peningkatan Profesionalisme dan Kompetensi dokter pada masing-masing bidang yang tentunya akan berdampak pada peningkatan mutu pelayanan di RS khususnya Spesialis Radiolog,”katanya

Dirut Siloam Hospitals Makassar, dr Chenny Muljawan, MARS mengatakan tujuan dari acara ini adalah untuk sharing knowledge, penyegaran/ refreshing ilmu terkait pencitraan radiologi emergensi di bidang jantung dan paru.

“Materi ini dipilih untuk memenuhi kebutuhan update ilmu dalam bidang radiologi baik untuk rafiographer, dr umum, spesialis radiologi. Jadi seminar ini terkait CT Scan dan jantung”,papar dr Cheny.

Sementara Ketua Perhimpunan Dokter Spesialis Radiologi Cabang IX Makassar-Indonesia Timur, Prof.DR.dr.Bachtiar Murtala, Sp.Rad mengatakan pihaknya sangat mengapresiasi atas inisiatif dari Siloam Hospitals Makassar ini untuk melaksanakan seminar dan workshop terkait teknologi radiologi dengan CT Scan ini.

“Diharapkan acara seperti ini bisa dilakukan secara rutin dan berkelanjutan sehingga dapat memberikan pemahaman dan pencerahan kepada seluruh dokter spesialis apalagi pendidikan kedokteran khususnya di bidang radiologi ini semakin hari semakin mengalami perkembangan”, papar Guru Besar Universitas Hasanuddin khusus di bidang Radiologi ini.

Echa Panrita Lopi

Posting Siloam Hospitals Makassar update ilmu CT scan jantung lewat seminar&workshop Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/siloam-hospitals-makassar-update-ilmu-ct-scan-jantung-lewat-seminarworkshop/feed/ 0
Waspada anak kecanduan gadget https://makassar.terkini.id/waspada-anak-kecanduan-gadget/ https://makassar.terkini.id/waspada-anak-kecanduan-gadget/#respond Sat, 21 Oct 2017 04:11:43 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47075 TERKINI.id – Pemakaian gadget yang tak terkontrol bisa bikin anak kecanduan gadget. Kalau sudah begitu, berbagai dampak bisa terjadi pada si […]

Posting Waspada anak kecanduan gadget Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id – Pemakaian gadget yang tak terkontrol bisa bikin anak kecanduan gadget. Kalau sudah begitu, berbagai dampak bisa terjadi pada si kecil.

Menurut psikolog anak dari Tiga Generasi, Anastasia Satriyo yang akrab disapa Anas, dampak terburuk kalau anak sudah kecanduan adalah bisa terjadi speech delay alias keterlambatan bicara. Soalnya, saat bermain gadget sendirian, stimulasi tidak diperoleh anak secara dua arah.

Tak hanya itu, saat anak sudah kecanduan gadget, mereka bisa gampang marah dan mengamuk ketika gadgetnya diambil. Bahkan, cuma diminta berhenti main gadget sejenak saja anak sudah bisa marah-marah hingga membanting barang.

“Lebih parah lagi masalah emosi. Namanya orang kecanduan, terus terpisah dari barang yang bikin kecanduan, ibaratnya seperti orang ‘sakau’. Anak bisa uring-uringan dan kehilangan kontrol diri,” terang Anas.

Dalam keseharian, saat terpisah dari gadgetnya, anak bisa cemas. Sementara, di malam hari paparan sinar biru dari gadget juga bisa bikin anak tidak mengantuk. Anas menambahkan, terkait prestasi anak, ketika terlalu banyak main gadget dan tida belajar, bukan tidak mungkin prestasi akademisnya menurun.

“Terus, bagaimana dengan kehidupan sosialnya? Saat anak terlalu asyik main gadget, mereka bisa asyik sendiri dan tidak peduli terhadap lingkungan sekitar. Sehingga, relasi sosial anak kurang baik dengan teman dan orang di sekitarnya,” imbuh Anas.

Sejatinya, pemakaian gadget pada anak kembali lagi pada keputusan masing-masing orang tua. Ada orang tua yang membolehkan si kecil pakai gadget lalu merasa terbantu. Pasalnya, anak bisa belajar bahasa.

“Hal ini bisa saja terjadi misalkan anak jadi jago bahasa Inggris karena games di gadgetnya berbahasa Inggris,” urai Anas.

Ia menambahkan, orang tua jangan lupa melihat aspek lain dari tumbuh kembang anak, apakah sudah sesuai apa belum.

“Contohnya, bagaimana relasi mereka terhadap lingkungan sekitar, bagaimana kemampuan berbicaranya, juga kemampuan motorik halus dan kasarnya. Jadi kita tidak hanya fokus pada satu aspek saja, yaitu bahasa Inggrisnya yang bagus tetapi juga kemampuan lain,” beber Anas.

Jika anak sudah kecanduan gadget, memang butuh perjuangan supaya mereka bisa lepas dari gadgetnya. Tetapi, belum ada kata terlambat. Yang bisa dilakukan adalah mengurangi durasi waktu anak main gadget namun tidak secara drastis. Misalkan, anak biasa bermain gadget sejam sehari, mulai kurangi menjadi 45 menit.

Dari 15 menit waktu anak tak bermain gadget digantikan dengan kegiatan lain yang menyenangkan. Misalnya, main slime, mewarnai, main busy book, menggambar, atau kegiatan lain yang menyenangkan bersama orang tua.

Posting Waspada anak kecanduan gadget Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/waspada-anak-kecanduan-gadget/feed/ 0
RMS dapat penghargaan tokoh pendorong investasi di Sulsel https://makassar.terkini.id/rms-dapat-penghargaan-tokoh-pendorong-investasi-sulsel/ https://makassar.terkini.id/rms-dapat-penghargaan-tokoh-pendorong-investasi-sulsel/#respond Sat, 21 Oct 2017 03:33:34 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47073 TERKINI.id — Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pendorong investasi di Provinsi Sulsel. Penghargaan ini diberikan sebagai […]

Posting RMS dapat penghargaan tokoh pendorong investasi di Sulsel Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id — Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) mendapatkan penghargaan sebagai tokoh pendorong investasi di Provinsi Sulsel.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud dan partisipasi RMS dan Pemkab Sidrap dalam memfasilitasi dan mendorong ragam investor masuk ke Sidrap, termasuk investasi pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Bayu (PLTB).

Penghargaan ini diberikan RMS dari Lembaga Independen Pemantau Pembangunan (LIPP) bekerja sama salah satu media di Sulsel dalam pemberian penghargaan tersebut, di Hotel Clarion Makassar.

“Pak RMS mampu memberikan bukti mampu mendatangkan investor dan menjadi fenomenal serta menjadi peradaban baru di Indonesia,” ujar Ketua LIPP, Fachruddin.

Asisten I Pemkab Sidrap Hamka Lokki dan Kadis Kominfo H Ir Kandacong bersama Kabid Pengembangan Infrastruktur Media/ Kehumasan Kominfo Sidrap Sultan Rakib hadir dalam acara penganugrahan tersebut.

Sekadar diketahui, PLTB Sidrap menjadi investasi masuk kategori mahal di Sulsel termasuk di Indonesia, karena nilai investasi itu mencapai Rp1,5 triliun. Nilai ini tentu memberikan multi efek yang positif bagi masyarakat Sidrap dari sisi ekonomi.

PLTB Sidrap direncanakan akan rampung Desember 2017 dan beroperasi pada Januari 2018, dan akan menghasilkan paling tidak 75 megawatt daya listrik.

Total daya listrik tersebut akan memenuhi dan menutupi kekurangan daya listrik yang melanda Sulsel dan Sulawesi pada umumnya.

“Investasi di PLTB Sidrap benar benar bermanfaat bagi masyarakat di Sidrap dan Indonesia pada umumnya,” ujar Fachruddin.

Posting RMS dapat penghargaan tokoh pendorong investasi di Sulsel Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/rms-dapat-penghargaan-tokoh-pendorong-investasi-sulsel/feed/ 0
STPP Gowa dan Yayasan Kalla teken nota kesepahaman https://makassar.terkini.id/stpp-gowa-dan-yayasan-kalla-teken-nota-kesepahaman/ https://makassar.terkini.id/stpp-gowa-dan-yayasan-kalla-teken-nota-kesepahaman/#respond Sat, 21 Oct 2017 03:23:25 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47069 TERKINI.id — Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dan Yayasan Kalla melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU di Aula Syech Yusuf, Kamis, […]

Posting STPP Gowa dan Yayasan Kalla teken nota kesepahaman Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id — Sekolah Tinggi Penyuluhan Pertanian (STPP) Gowa dan Yayasan Kalla melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman/MoU di Aula Syech Yusuf, Kamis, 19 Oktober 2017.

Kalla Goes to Campus adalah kegiatan yang dibiayai oleh Yayasan Kalla, merupakan Yayasan ini adalah organisasi yang mengelola dana CSR dari Kalla Group, sebuah perusahaan ternama Indonesia berbasis di Makassar.

Kedua belah pihak yang terlibat melakukan kerjasama dalam hal pengembangan Sumber Daya Manusia (Human Resources Development), melalui pengembangan keagamaan, peningkatan kualitas pendidikan dan pembangunan masyarakat.

Disela-sela kegiatan Kalla Goes to Campus yang bertemakan “Peran generasi muda dalam pengembangan pedesaan untuk kemajuan bangsa” ini, Ketua STPP Gowa Dr. Ir. Syaifuddin, MP dan Pihak Yayasan menandatangani nota kesepahaman yang berisikan :

1. Kerjasama Pengembangan Program Kuliah Kerja Nyata dan PPL Partnership
2. Kuliah Umum/Inspiratif (Kalla Goes To Campus)
3. Penyerapan alumni menjadi tenaga kerja di Yayasan maupun SBU Kalla Grup
4. Pemberdayaan masyarakat desa khususnya di bidang pertanian

Posting STPP Gowa dan Yayasan Kalla teken nota kesepahaman Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/stpp-gowa-dan-yayasan-kalla-teken-nota-kesepahaman/feed/ 0
ASS temui Ketua MUI dan Mantan Rektor Unhas https://makassar.terkini.id/ass-temui-ketua-mui-dan-mantan-rektor-unhas/ https://makassar.terkini.id/ass-temui-ketua-mui-dan-mantan-rektor-unhas/#respond Sat, 21 Oct 2017 03:09:36 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47066 TERKINI.id — Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menemui Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco dikediamannya, Jalan […]

Posting ASS temui Ketua MUI dan Mantan Rektor Unhas Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id — Bakal Calon Wakil Gubernur Sulsel, Andi Sudirman Sulaiman (ASS) menemui Ketua MUI Sulsel, AGH Sanusi Baco dikediamannya, Jalan Kelapa Tiga Makassar, Jumat 20 Oktober 2017.

Kehadiran ASS didampingi tokoh muda Nahdlatul Ulama (NU), Haeruddin Nurman. Kata Haeruddin, ASS meminta doa dan restu ulama kharismatik Sulawesi Selatan itu.

Dalam kesempatan tersebut, AGH Sanusi Baco berpesan banyak hal kepada pemuda kelahiran Bone itu untuk menghadapi momentum Pilgub Sulsel.

“Anregurutta berpesan bahwa Jabatan itu adalah amanah dan semua dapat diraih dengan izin Allah. Selain itu, Anregurutta juga berbicara mengenai dua ketentuan yakni Sunnatullah (sesuatu yang pasti dari Allah) dan Inayatullah (pertolongan Allah), dan Anregurutta mengingatkan ASS untuk banyak berdoa memohon pertolongan Alllah,” kata Mantan Ketua PB PMII ini saat dikonfirmasi, Jumat 20 Oktober 2017.

Lanjut kata Ellu sapaan akrabnya, sebelum ASS pamit, AGH Sanusi Baco yang juga Rais Syuriah Nahdlatul Ulama (NU) Sulsel mendoakan kesuksesan ASS di Pilgub Sulsel 2018 mendatang.

Selain menemui Ketua MUI, ASS juga menemui Mantan Rektor Universitas Hasanuddin (Unhas), Prof Dr Basri Hasanuddin.

Posting ASS temui Ketua MUI dan Mantan Rektor Unhas Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/ass-temui-ketua-mui-dan-mantan-rektor-unhas/feed/ 0
Fatmawati Dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh pengentas Buta Aksara Al Quran https://makassar.terkini.id/fatmawati-dianugerahi-penghargaan-tokoh-pengentas-buta-aksara-al-quran/ https://makassar.terkini.id/fatmawati-dianugerahi-penghargaan-tokoh-pengentas-buta-aksara-al-quran/#respond Sat, 21 Oct 2017 00:21:43 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47040 TERKINI. id, SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, SE, yang saat ini juga menjadi anggota […]

Posting Fatmawati Dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh pengentas Buta Aksara Al Quran Makassar Terkini.

]]>
TERKINI. id, SIDRAP – Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Sidrap, Hj Fatmawati Rusdi, SE, yang saat ini juga menjadi anggota DPR RI, dianugerahi penghargaan sebagai tokoh pengentas buta aksara Al Quran.

Program melek Alquran itu dicetuskan Fatmawati Rusdi sejak awal pemerintahan Bupati Sidrap, Rusdi Masse (RMS) hingga dua periode dan telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Sidrap. Dan umumnya sudah mampu mengenali dan membaca huruf Al Quran dengan lancar dan fasih.

Penghargaan ini diberikan sebagai wujud dan partisipasi Fatmawati dalam memfasilitasi dan mendorong jalannya pembelajaran Al Quran secara menyeluruh di Kabupaten Sidrap.

Penghargaan untuk Hj Fatmawati Rusdi itu diterima Kadis Kuminfo Sidrap Ir H Kandacong dalam acara malam penganugrahan penghargaan tokoh pendorong kemajuan tahun 2017 yang dilaksanakan oleh Harian Kita Makassar Jumat (20/10/2017) di Hotel Clarion Malassar.

“Apa yang dilakukan Hj Fatmawati Rusdi ini sangat luar biasa. Memberantas buta aksara Al Quran itu merupakan investasi akhirat, dan ini patut di contoh daerah lain di Sulsel, “ungkap Direktur Berita Kota Makassar, Fachruddin Palapa.

Sementara Kadis Kominfo Sidrap Ir H Kandacong mengatakan, program melek Al Quran selama ini memang berjalan massif berkat dukungan penuh Hj Fatmawati Rusdi.

” wisudawan-wisudawati program melek Al Quran ini sudah mencapai ribuan orang dan itu terus berlanjut , para wisudawan-wisudawati didominasi kalangan dewasa, baik ibu rumah tangga, maupun kalangan masyarakat umum,” pungkasnya

Posting Fatmawati Dianugerahi penghargaan sebagai Tokoh pengentas Buta Aksara Al Quran Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/fatmawati-dianugerahi-penghargaan-tokoh-pengentas-buta-aksara-al-quran/feed/ 0
Bro Rivai: bangga jadi putra Bugis https://makassar.terkini.id/bro-rivai-bangga-jadi-putra-bugis/ https://makassar.terkini.id/bro-rivai-bangga-jadi-putra-bugis/#respond Fri, 20 Oct 2017 17:35:31 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=47037 TERKINI.id — Pernyataan mantan perdana menteri Malaysia, Mahatir Muhammad yang menyebut suku bugis sebagai suku perompak, ikut dikecam Bakal Calon […]

Posting Bro Rivai: bangga jadi putra Bugis Makassar Terkini.

]]>
TERKINI.id — Pernyataan mantan perdana menteri Malaysia, Mahatir Muhammad yang menyebut suku bugis sebagai suku perompak, ikut dikecam Bakal Calon Gubernur Sulsel, Abdul Rivai Ras (Bro Rivai).

Putra daerah kelahiran Bone ini bangga terlahir sebagai suku Bugis dan berbangsa Indonesia. Menurutnya, Bugis-Makassar adalah kebanggaan bagi Indonesia. Mereka tidak saja menjadi warga saudagar atau politikus yang tersebar di seluruh negeri ini, tetapi juga sampai ke mancanegara.‎

Jadi orang Bugis-Makassar adalah sebuah kebanggaan. Memperingati hari jadi Sulsel, kita sekaligus bisa merefleksikan kebanggaan sejarah, budaya, dan adat istiadat serta masyarakatnya yang ulet dan tangguh ‎hingga tersebar hidup dimana mana,” kata Bro Rivai itu, Jumat 20 Oktober 2017.

Meski tersinggung dengan pernyataan PM Malaysia, namun, perwira TNI-AL ini meminta agar warga bugis-makassar menanggapi hinaan dari negeri jiran tersebut dengan bijak.‎

Menurut Dosen Pascasarjana Universitas Indonesia ini, semakin banyak orang yang mencerca tidaklah berarti sesuatu yang buruk, tetapi menjadi alat ukur bahwa orang Bugis-Makassar adalah pekerja keras dan dapat berhasil dimana-mana sehingga menimbulkan kecemburuan sosial, ekonomi maupun politik.

“Kita memang tersinggung‎ dengan pernyataan yang tidak elok seperti itu. Tapi jangan sampai kata-kata tidak terdidik seperti itu memancing kita berbuat yang tidak-tidak. Kita harus tunjukkan bahwa orang bugis-makassar adalah bangsa yang patut diteladani,” tandasnya.

Orang Bugis-Makassar, lanjutnya, harus menjunjung tinggi prinsip siri’ na pacce sehingga mampu menunjukkan identitas jati dirinya sebagai penantang dan petarung dalam menaklukkan kerasnya kehidupan di negeri orang.

“Selamat hari jadi Sulsel, semoga kita dapat menggapai masa depan gemilang dan harapan baru bagi generasi muda sebagai pelanjut dalam menata hari esok Sulsel yang lebih baik,” imbuh mantan Staf Khusus Sekretaris Militer Presiden RI era Susilo Bambang Yudhoyono ini.

Posting Bro Rivai: bangga jadi putra Bugis Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/bro-rivai-bangga-jadi-putra-bugis/feed/ 0