Makassar Terkini https://makassar.terkini.id cerdas tak menggurui Tue, 24 Apr 2018 04:13:22 +0000 id-ID hourly 1 Alhamdulillah, Prof Alimuddin Ilmar kuatkan kasus hukum TP tidak terbukti https://makassar.terkini.id/alhamdulillah-prof-alimuddin-ilmar-kuatkan-kasus-hukum-tp-tidak-terbukti/ https://makassar.terkini.id/alhamdulillah-prof-alimuddin-ilmar-kuatkan-kasus-hukum-tp-tidak-terbukti/#respond Tue, 24 Apr 2018 04:12:22 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83127 Terkini.id, Makassar – Upaya Tim Hukum FAS dalam menuduhkan kasus dugaan Money Politik yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim, hampir di pastikan mentah dalam persidangan yang di gelar...

Posting Alhamdulillah, Prof Alimuddin Ilmar kuatkan kasus hukum TP tidak terbukti Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, Makassar – Upaya Tim Hukum FAS dalam menuduhkan kasus dugaan Money Politik yang dilakukan oleh pasangan calon nomor urut 1, Taufan Pawe – Pangerang Rahim, hampir di pastikan mentah dalam persidangan yang di gelar oleh Badan Pengawas Pemilihan Umum (Bawaslu) Sulsel yang saat ini tengah berproses.

Dalam keterangan Prof Alimuddin Ilmar, yang hadir sebagai saksi Ahli dalam kasus ini, menuturkan, apa yang di Sidangkan dalam sidang pemeriksaan Bawaslu Sulsel, bisa dipastikan tidak ditemukannya indikasi yang di sangkakan kepada pelapor.

“Saya melihat perkembangan kasus ini sulit untuk mencapai target dari apa yang diinginkan pelapor, karena melihat dari beberapa indikasi yang ada sangat jauh dari laporan yang dilayangkan,”tegasnya.

Prof Alimuddin, menegaskan, kalau dalam aturan yang di jabarkan sesuai dengan undang-undang nomor 10 tahun 2016, jelas dituangkan apa yang dimaksud dengan TSM adalah adanya keterlibatan aparat struktural, penyelenggara pemilihan.

“TSM dalam undang-undang tersebut jelas sekali disebutkan kalau yang dimaksud dengan TSM adalah adanya keterlibatan Aparat Struktural, penyelenggara Pemilih, yang mana kegiatan ini dilakukan secara bersama-sama bukan dilakukan dengan sendiri-sendiri atau sebagian-sebagian,”tegasnya.

Guru besar Unhas ini, menjelaskan, kalau yang dimaksud dengab Aparat struktural, yang aparat pemerintah yang berarti aparat pemerintahan yang memiliki jabatan atau itu merupakan pejabat pemerintahan.

“Dalam penjelasan tersebut kemudian saya bisa berpendapat kalau yang dimaksud dengan aparat struktural yakni aparat pemerintahan yang mendapatkan posisi atau mendapatkan jabatan dalam pemerintahan, atau dia merupakan pejabat pemerintahan,”jelasnya.

Posting Alhamdulillah, Prof Alimuddin Ilmar kuatkan kasus hukum TP tidak terbukti Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/alhamdulillah-prof-alimuddin-ilmar-kuatkan-kasus-hukum-tp-tidak-terbukti/feed/ 0
DPT Barru berkurang 3.158 pemilih dari sebelumnya https://makassar.terkini.id/dpt-barru-berkurang-3-158-pemilih-sebelumnya/ https://makassar.terkini.id/dpt-barru-berkurang-3-158-pemilih-sebelumnya/#respond Tue, 24 Apr 2018 04:09:13 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83124 Terkini.id Barru – Pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada tajun 2018 semakin efektif dalam melakukan pemutakhiran data dari jumlah data...

Posting DPT Barru berkurang 3.158 pemilih dari sebelumnya Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id Barru – Pemutakhiran data pemilih yang dilakukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Barru dalam pelaksanaan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Sulawesi Selatan pada tajun 2018 semakin efektif dalam melakukan pemutakhiran data dari jumlah data yang ada pada tahun sebelumnya.

Sesuai dengan catatan dari KPU Kabupaten Barru, pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Barru pada tahun 2015 terdapat sebanyak 129.714 Daftar Pemilih Tetap (DPT) yang terdaftar di KPU, namun pada tahun 2018 ini terjadi penurunan dari jumlah awalnya yang totalnya mencapai 3.158 pemilih, sehingga tercatat dalam DPT tahun 2018 hanya ada 126.556 pemilih.

Hal tersebut dibenarkan, komisioner Komisi Pemilihan Umum (KPU) Barru, Upi Hastati, menuturkan, kalau pihaknya saat ini telah melakukan pendataan di sejumlah titik dan sesuai dengan DPS maka kemudian kami tetapkan DPT pada tahun ini.

“Jadi untuk DPT tahun ini mencapai 126.556 pemilih dari jumlah pemilih pada tahun sebelumnya menjadi penurunan, mencapai 3.158 pemilih,”katanya.

Upi, menuturkan, kalau penurunan DPT pada tahun 2018 ini tidak lain karena system pendataan yang lebih bagus dan dilakukan dengan system elektronik, sehingga pemenuhan administrasi kependudukan sudah baik.

“Karena baiknya system administrasi kependudukan sehingga membuat pendataan DPT semakin lebih baik dan tentunya dengan adanya hal tersebut memberikan dampak yang baik atas penetapan DPT yang lebih baik pula dan tentunya dengan system administrasi ini kenudian mengurangi peluang terjadinya pemilih ganda,”tegasnya.

Selain itu, kata Upi, dirinya tidak menampikkan kalau masih adanya system pendataan yang jebol, serta masih ada data pemilih yang ditemukan terdaftar dalam format A yang dimutakhirkan namun ternyata warga tersebut sudah tidak bermukim di Barru.

“Memang masih ada DPT yang ditemukan warga yang seyogyanya sudah tidak dapat format A karena sudah tidak bermukim di Barru namun kenyataannya masih ada dalam format tersebur, sehingga kemudian petugas lapangan langsung mencoret nama yang bersangkutan,”terangnya.

Posting DPT Barru berkurang 3.158 pemilih dari sebelumnya Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/dpt-barru-berkurang-3-158-pemilih-sebelumnya/feed/ 0
Ini film yang bikin bulu kuduk berdiri dan merasa kedinginan https://makassar.terkini.id/film-bikin-bulu-kuduk-berdiri-dan-merasa-kedinginan/ https://makassar.terkini.id/film-bikin-bulu-kuduk-berdiri-dan-merasa-kedinginan/#respond Tue, 24 Apr 2018 04:04:20 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83120 Terkini.id, – Dilansir dari theguardian Belatung, Pintu Berderit, banyak kepala menyentak sepertinya semua hal yang menakutan telah dijejalkan dalam penciicp dalam keraguan legenda urban Bangkitnya SlenderMen merupakan suatu hal yang tidak di sangka. Sebuah legenda...

Posting Ini film yang bikin bulu kuduk berdiri dan merasa kedinginan Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, – Dilansir dari theguardian Belatung, Pintu Berderit, banyak kepala menyentak sepertinya semua hal yang menakutan telah dijejalkan dalam penciicp dalam keraguan legenda urban

Bangkitnya SlenderMen merupakan suatu hal yang tidak di sangka. Sebuah legenda urban yang berputar diluar kontrol akibat kekuatan ntuk memangsa anak anak dan membuat mereka menjadi gila, Slenderman telah dibuat untuk menjadi faktor motivasi beberapa peristiwa yang mengerikan.

Dia diduga memberi inspirasi untuk menusuk, pembakaran dan pencobaan bunuh diri di South Dakota. Dan yang plaing berbahaya dari semua, dua anak perempuan sekolah Wisconsin umur 12 thaun telah menusuk teman sekolahnya 19 kali Karena di kira mereka telah disangka menjadi wakil dari Slender Man.

Syukurlah, Slender Man hanyalah sebuah cekrekan kamera, hanyala hal yang aneh dari sebuah digital cerita rakyat yang membuat kerusakan dan nanti mnghilang. Tetapi kali ini kembali karea Sony Pictures telah membuat film menyeramkan tentang Slenderman yang tua! Seru Bukan?  Tidak Sesuai atau eksploitatif atau tidak bertanggung jawab atau apapun seperti itu.

arwenjames.deviantart com

Trailer Slenderman kali ini telah mncul di online. Untungnya, setengah akhir dari film ini hanyalah sebuah kompliasi dari semua hal yang menakutkan, Berikut adalah hal yang akan saya perlihatkan agar orang orang tidak membuang uang untuk menonton film konyol dan memabokkan ini.

  1. Sebagian dari trailernya memperlihatkan bagaimana kekuatan slenderman. Pertama adalah kekatan untuk memgetar getarkan pintu. Dan itu sangatlah menakutkan, sejujurnya, tapi itu hanya sebuah ketakutan yang bersifat cepat
  2. Slenderman pun juga bias membuat orang untuk mengetar getarkan kepalanya dengan sangat cepat, meningkatkan kemungkinan untuk salah urut di leher. Untungnya tidak ada pembayaran di neraka.
  3. Belatung
  4. Slenderman membuat orang bisa mengeluarkan akar akar pohon dari mulut, mata atau pun rambut hingga keluar menuju ke seluruh badan badan mereka.
  5. Pada tahun 2014, ketika sebuah mister mengelilingi slenderman menuju ke puncak, banyak puisi yang keluar online. Membuat banyak hal yang mustahil menjadi jahat contoh puisinya pada berikut” “Beware the Slender Man and make sure the nurse checks / For when he’s inside you, you’ll deface some Perspex.” Yang mengartikan hati hatilah kepada slenderman dan oastikan sudah di cek / karena sewaktu ia berada di dalam mu, kau akan menghapus beberapa Perspex. Puisi ini adalah hal yang sanagt mengerikan.
  6. Slenderman akan mencoba untuk membuatmu bunuh diri. Kau ingat pada saat oeristiwa aski 103 orang di pine ridge india yang semua orang mencoba untuk bunuh diri dan membuat sebuah cerita yang fiksi tentang slenderman? Itu adalah hal yang menarik
  7. Slenderman juga akan mencoba untuk membuatmu menusuk dirimu dengan pisau dokter dimata. Sebagai klarifikasi. Slender man merupakan sebuahn mahluk yang membuat dirimu ditusuk di mata dengan pisau dokter. Film slenderman duduk menusuk dirimu di mata sebelum itu akan membuatmu duduk dan menontonnya.

Posting Ini film yang bikin bulu kuduk berdiri dan merasa kedinginan Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/film-bikin-bulu-kuduk-berdiri-dan-merasa-kedinginan/feed/ 0
Lihat, ini penyakit yang diderita segala umat https://makassar.terkini.id/lihat-penyakit-diderita-segala-umat/ https://makassar.terkini.id/lihat-penyakit-diderita-segala-umat/#respond Tue, 24 Apr 2018 03:57:08 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83115 Terkini.id, – Rematik merupakan penyakit yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Rematik sendiri merupakan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan dan pembekakan pada otot maupun sendi. Pada umumnya rematik sering kali diderita oleh orang...

Posting Lihat, ini penyakit yang diderita segala umat Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, – Rematik merupakan penyakit yang tidak asing lagi di telinga masyarakat. Rematik sendiri merupakan rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan dan pembekakan pada otot maupun sendi.

Pada umumnya rematik sering kali diderita oleh orang berusia lanjut. Meskipun rematik hanya menyerang alat gerak tubuh, seperti sendi dan otot tangan dan kaki, banyak yang tidak menyadari bahwa penyakit ini juga dapat mempengaruhi organ tubuh, seperti paru-paru, kulit, jantung, dan, pembuluh darah.

Dilansir dari Wikipedia, gejala-gejala rematik dapat terlihat dari sendi yang terasa kaku pada pagi hari, hal ini biasanya berlangsung selama 30 hingga 60 menit. Bengkak dan nyeri pada bagian persendian, dan kesemutan.

Rematik yang tidak ditangani akan terus berkembang, hal ini bisa berujung pada kerusakan serta perubahan bentuk sendi secara permanen. Hal ini bisa mengakibatkan terbatasnya pergerakan hingga hilangnya fungsi sendi. Selain nyeri pada sendi, rematik juga bisa terlihat dari gejala-gejala seperti demam, kelelahan, nyeri otot, mudah memar, dan hilangnya nafsu makan.

Dilansir dari berbagai sumber, rematik bisa disebabkan oleh

  • Asam urat

Asam urat merupakan penyakit yang dapat berkembang menjadi rematik.

  • Osteoporosis

Berkurangnya kepadatan tulang bisa memicu pengeroposan tulang yang nantinya akan berkembang menjadi rematik.

  • Sering terkena hawa AC

Menghabiskan waktu di ruangan ber-AC bisa menusuk tulang dan sendi.

  • Mandi pada malam hari

Air dan udara dingin dapat menjadi pemicu mengerutnya kapsul sendi yang membuat persendian terasa nyeri.

  • Faktor usia

Pada umumnya, rematik hanya menyerang orang-orang yang berusia lanjut. Sekitar 45 tahun ke atas.

  • Sering keluar pada malam hari

Udara dingin serta angin yang kencang bisa menyebabkan tubuh mengalami penyumbatan energi dan membuat tulang tertusuk.

  • Mengenakan pakaian basah

Pakaian basah juga memicu penyumbatan energi yang berujung pada munculnya rematik.

  • Mengkomsumsi alkohol

Minuman beralkohol dapat memicu naiknya kadar asam urat yang disusul dengan penyakit lain, termasuk rematik.

  • Dehidrasi

Kurangnya cairan dapat menyebabkan tubuh mengalami dehidrasi, hal tersebut bisa menyebabkan fungsi ginjal untuk membuang asam urat menjadi terganggu.

  • Mengkomsumsi makanan yang mengandung purin

Purin merupakan bahan yang terdapat dalam makanan yang akan diproses tubuh menjadi asam urat. Purin terdapat pada makanan yang berprotein tinggi seperti sayur, kerang, daging sapi.

Nah, itulah informasi seputar rematik. Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas, segera bicarakan dengan dokter Anda!

Posting Lihat, ini penyakit yang diderita segala umat Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/lihat-penyakit-diderita-segala-umat/feed/ 0
Inilah 5 nirwana laut dalam sangat menggoda di Indonesia https://makassar.terkini.id/inilah-5-nirwana-laut-sangat-menggoda-indonesia/ https://makassar.terkini.id/inilah-5-nirwana-laut-sangat-menggoda-indonesia/#respond Tue, 24 Apr 2018 03:40:05 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83107 Terkini.id, – Indonesia memang surganya wisata bawah laut. Pemandangan bawah laut negara Garuda kita memang luar biasa indah. Keindahan ini tersebar di seluruh Indonesia, dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dilansir dari Berbagai sumber, yuk...

Posting Inilah 5 nirwana laut dalam sangat menggoda di Indonesia Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, – Indonesia memang surganya wisata bawah laut. Pemandangan bawah laut negara Garuda kita memang luar biasa indah. Keindahan ini tersebar di seluruh Indonesia, dan sudah terkenal hingga ke mancanegara. Dilansir dari Berbagai sumber, yuk lihat di sini kelima wisata bawah laut Indonesia yang wajib Anda kunjungi.

1. Kepulauan Raja Ampat.

Raja Ampat (foto.dtmagcom)

Taman Laut ini terletak di Papua Barat. Raja Ampat adalah sebuah kepulauan yang jauh dan membutuhkan waktu 6-7 jam dari Jakarta untuk sampai ke tempat ini. Tapi jangan khawatir, perjalanan yang menguras tenaga tersebut akan terbayar dengan keindahan yang tidak dapat kamu bayangkan bila sampai di sana.

Birunya laut yang bersih, pasir pantai yang putih mengkilap, hingga keindahan bawah lautnya yang tak bisa diungkapkan dengan kata-kata akan membuatmu terpukau. Banyak juga lho wisatawan mancanegara yang datang jauh-jauh untuk menikmati surga tersembunyi di kepulauan Raja Ampat ini.

2. Taman Nasional Bunaken

Bunaken (foto.bluewaterdivetravel.com)

Taman laut yang satu ini pasti kamu sudah familiar dan sering mendengarnya di media-media. Benar sekali! Bunaken adalah salah satu situs wisata bawah air terbaik di Indonesia dan merupakan taman nasional yang terdaftar di UNESCO, sehingga keindahan bawah laut di Bunaken selalu dijaga kelestariannya.

Ingin ke sana? Cukup dengan mengunjungi taman laut yang terletak di Sulawesi Utara dan berjarak di 75 mil dari pantai Manado. Dijamin tidak bakal menyesal apabila mengunjungi tempat ini.

3. Tulamben Bali

Tulamben (foto.galeriwisata)

Berkunjung ke Bali tidak harus hanya mengunjungi Denpasar maupun Pantai Kuta. Di balik keindahan tempat wisata tersebut, masih terdapat berbagai keindahan alam yang melampaui imajinasimu.

Di sini pelancong bisa juga mengunjungi Tulamben yang terletak 82 km dari Kota Denpasar. Salah satu hal yang unik bila Anda mengunjungi Tulamben, disini kamu bisa menikmati wisata bawah lautnya dan juga menemukan kapal karam milik Amerika Serikat dari Perang Dunia II yang sekarang menjadi tempat tinggal bagi biota laut.

4. Teluk Biru

Teluk Biru (foto.Osing Deles)

Seperti nama dari teluk ini, Teluk Biru menyediakan lautan yang biru jernih dengan ombak yang tenang. Pemandangan bawah lautnya yang memukau dilengkapi dengan beragam biota laut yang unik yang tentunya akan memuaskan mata Anda.

Karena lokasinya yang cukup jauh dari Kota Banyuwangi dan masih awam diketahui oleh sebagian orang, teluk ini merupakan salah satu surga tersembunyi yang cocok untuk melepas stres sehari-hari Anda di Banyuwangi.

5. Selat Lembeh

Selat Lembeh (foto.NEWSmedia)

Selat Lembeh merupakan bagian dari wilayah Pulau Lembeh, Kota Bitung, di Provinsi Sulawesi Utara. Selat Lembeh menyimpan segudang potensi wisata bahari yang tidak kalah dengan destinasi lainnya seperti Taman Nasional Bunaken.

Bahkan jika dilihat dari jenis varian pulau-pulau dan kampung tepi pantai yang ada di sepanjang Selat tersebut, bisa dikatakan Pulau Lembeh menawarkan hal yang tidak ada di Bunaken.

Keistimewaan Selat Lembeh terletak pada keunikan biota yang berukuran kecil dan berkamuflase dengan baik pada habitat mereka. Bahkan jenis-jenis biota yang sudah masuk dalam daftar spesies dilindungi pun masih dapat ditemukan di kawasan perairan Selat Lembeh ini.

Untuk pergi ke obyek wisata Selat Lembeh, Anda dapat menyewa mobil atau taxi ke Bitung. Jarak tempuh dari Bandara ke pusat kota Bitung sekitar 60 Km, yang bisa ditempuh dalam waktu kurang lebih 1,5 jam.

Posting Inilah 5 nirwana laut dalam sangat menggoda di Indonesia Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/inilah-5-nirwana-laut-sangat-menggoda-indonesia/feed/ 0
Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma https://makassar.terkini.id/83103-2/ https://makassar.terkini.id/83103-2/#respond Tue, 24 Apr 2018 02:27:30 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83103 Terkini.id,– Laga Leg pertama semifinal Liga Champions akan mempertemukan Liverpool menghadapi AS Roma di Stadion Anfield, Rabu 24 April 2018 dini hari nanti. Laga pertemuan dua tim peringkat tiga di liga masing-masing ini tentunya akan...

Posting Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id,– Laga Leg pertama semifinal Liga Champions akan mempertemukan Liverpool menghadapi AS Roma di Stadion Anfield, Rabu 24 April 2018 dini hari nanti.

Laga pertemuan dua tim peringkat tiga di liga masing-masing ini tentunya akan sangat menarik, tentu saja yang akan menjadi fokus utama adalah mantan punggawa Serigala Ibu kota, julukan Roma yang kini telah berseragam Liverpool, Mohamed Salah.

Liverpool vs AS Roma
Foto : Instagram championsleague

Tidak ada lagi yang meragukan kualitas dari seorang Salah, 41 gol yang dilesakkannya musim ini membuatnya menjadi pemain tersubur di Liga Premier Inggris.

31 gol yang Ia cetak di Liga Inggris mengantarkan Salah memuncaki top skor sementara mengungguli Harry Kane yang berada diposisi dua.

Sebagai tuan rumah tentu saja Jurgen Kloop beserta anak asuhnya menargetkan hasil maksimal pada leg pertama ini sebagai modal menghadapi Roma di leg kedua nantinya.

Kedua tim bertemu sama-sama menghempaskan peringkat 1 dari Liga, Liverpool menyingkirkan Manchester City yang merupakan peringkat 1, bahkan telah menjadi kampiun Liga Premier Inggris musim ini.

Sementara di pihak lawan, AS Roma mencapai babak semifinal setelah melakukan comeback luar biasa menghadapi pemuncak klasemen La Liga Spanyol, Barcelona yang kini hanya butuh 3 poin untuk memastikan diri sebagai juara.

Jika melihat statistik pertemuan kedua tim, Roma memiliki keunggulan lebih dibanding tim asal Inggris tersebut.

Dari lima pertemuan terakhir kedua tim Roma mampu meraih 3 kemenangan dan sekali imbang, satu laga tersisa menjadi milik the Reds Liverpool.

Meski begitu, Sejarah membuktikan bahwa pertarungan di Liga Champions juga terpengaruh dari pengalaman bertarung di liga paling bergengsi di dunia tersebut, dalam hal ini Liverpool unggul jauh dibanding AS Roma.

Selain itu Liverpool memiliki Salah yang sedang onfire musim ini, namun Roma pun memiliki strategi khusus dalam meredam pemain kunci lawannya di liga Champions, seperti kala mematikan pergerakan Luis Suarez dan Lionel Messi pada babak sebelumnya.

Menarik dinantikan pertarungan kedua tim pada laga dini hari nanti, laga diperkirakan akan kickoff pada pukul 02.45 dini hari nanti.

Posting Liga Champions : DNA Eropa Liverpool vs Kekuatan baru AS Roma Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/83103-2/feed/ 0
Bupati Bulukumba harap RSUD Andi Sultan Daeng Radja raih Akrediatasi Paripurna https://makassar.terkini.id/bupati-bulukumba-harap-rsud-andi-sultan-daeng-radja-raih-akrediatasi-paripurna/ https://makassar.terkini.id/bupati-bulukumba-harap-rsud-andi-sultan-daeng-radja-raih-akrediatasi-paripurna/#respond Tue, 24 Apr 2018 00:33:13 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83093 Terkini.id,Bulukumba – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menerima tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit( KARS ) yang dipimpin oleh Dr. Yan Aslian Noor bersama dr. Zainal Abidin,  dan Ns. Ni Made Murtini di Rumah Sakit...

Posting Bupati Bulukumba harap RSUD Andi Sultan Daeng Radja raih Akrediatasi Paripurna Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id,Bulukumba – Bupati Bulukumba Andi Sukri Sappewali menerima tim surveior Komisi Akreditasi Rumah Sakit( KARS ) yang dipimpin oleh Dr. Yan Aslian Noor bersama dr. Zainal Abidin,  dan Ns. Ni Made Murtini di Rumah Sakit Umum Andi Sultan Daeng Radja.

Direktur RSUD dr.Rajab menyampaikan bahwa tim surveyor KARS ini bertujuan untuk menyambut Survey Remedial Akreditasi RSUD Andi Sultan Daeng Radja. Hal ini bertujuan untuk meningkatkan Akreditasi rumah sakit yang telah diperoleh saat ini, dimana RSUD Andi Sultan Daeng Radja saat ini telah meraih akreditasi utama Bintang 4 dan menargetkan meraih paripurna Bintang 5.

Bupati Bulukumba dalam sambutannya menyampaikan terima kasih yang sebesar besarnya atas kunjungan dari Tim Surveyor Komisi Akreditasi Rumah Sakit (KARS) yang akan melakukan survey , yang nantinya akan berdampak pada peningkatan upaya dalam melayani masyarakat baik di bidang infrastruktur maupun kualitas sumber daya manusianya.

Bupati menekankan kembali akan pentingnya menjunjung tinggi nilai nilai kemanusiaan dalam melakukan pelayanan.

” jangan terlalu kaku dalam melayani masyarakat, selamatkan jiwa masyarakat kita, apalagi yang sudah kritis, nanti setelah itu baru proses administrasinya. Tingkatkan Motivasi kerja, sehingga kita mampu membuktikan kalau rumah sakit kita ini dapat menjadi rumah sakit yang terpandang khususnya di bagiaan selatan sulawesi selatan dan rumah sakit kita mampu meraih akreditasi yang paripurna”,kata Andi Sukri dalam sambutannya.

Dr. Yan Aslian Noor selaku Ketua Tim Surveyor menyampaikan kepada seluruh pejabat dan dokter  bahwa ada 3 Pokja akreditasi yang akan disurvey, yaitu Pokja MKI, MPO dan MDG:s.
“Ketiga Pokja ini harus harus mencapai minimal 80%”,jelasnya.

Olehnya itu diharapkan kepada seluruh pihak yaang terlibat dalam proses akreditasi ini untuk serius dalam melaksanakan apa yang menjadi tanggungjawab masing masing.

Posting Bupati Bulukumba harap RSUD Andi Sultan Daeng Radja raih Akrediatasi Paripurna Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/bupati-bulukumba-harap-rsud-andi-sultan-daeng-radja-raih-akrediatasi-paripurna/feed/ 0
Parepare dan Makassar jadi Pilot Project UNBK di Sulsel https://makassar.terkini.id/parepare-dan-makassar-jadi-pilot-project-unbk-sulsel/ https://makassar.terkini.id/parepare-dan-makassar-jadi-pilot-project-unbk-sulsel/#respond Tue, 24 Apr 2018 00:19:55 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83086 Terkini.id, Parepare – Kota Parepare dan Makassar merupakan dua daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi ‘pilot project’ pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pertama kali pada 2016 lalu. Di Kota Makassar, terdapat...

Posting Parepare dan Makassar jadi Pilot Project UNBK di Sulsel Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, Parepare – Kota Parepare dan Makassar merupakan dua daerah di Provinsi Sulawesi Selatan yang menjadi ‘pilot project’ pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) yang digelar pertama kali pada 2016 lalu.

Di Kota Makassar, terdapat dua sekolah, yaitu SMPN 12 dan SMPN 6. Sementara di Kota Parepare, SMPN 2 merupakan sekolah percontohan satu-satunya yang diamanahkan di Kota Habibie ini, khususnya di tingkat SMP.

Hal ini terungkap dalam kunjungan Pejabat sementara (Pjs) Wali Kota Parepare Lutfie Natsir saat memantau pelaksanaan UNBK di SMPN 2 Kota Parepare, Senin, 23 April 2018.

Kepala SMPN 2 Parepare, Hj Sri Enyludfiah mengatakan, meski saat itu pihaknya terbatas dalam hal sarana dan prasarana, seperti penyediaan komputer, namun tantangan itu diterima lantaran support dari berbagai pihak, termasuk orangtua siswa.

“Alhamdulillah orangtua siswa kami mendukung dengan meminjamkan laptop, sehingga UNBK pertama kali itu berhasil kita gelar dengan baik,” ungkap Sri, sapaan srikandi berkacamata ini.

Atas keberanian menerima tantangan sebagai pylot project, SMPN 2 kata dia telah menerima reward dari pemerintah pusat, berupa 32 unit komputer lengkap dengan server, printer dan LCD yang disimpan di laboratorium komputer sekolah.

Sementara, mendengar ulasan itu, Pjs Wali Kota Parepare memberi apresiasi dengan meminta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan menyiapkan reward bagi sekolah yang menjadi percontohan UNBK tersebut.

“Ini adalah prestasi yang luar biasa, perlu kita beri reward, misalnya diumrahkan kepala sekolanya,” kelakar Kepala Inspektorat Provinsi Sulsel ini.

Lanjutnya, setelah serah terima jabatan nanti, ia berjanji akan menulis itu menjadi sebuah catatan yang akan diserahkan kepada Wali Kota dan Wakil Wali Kota Parepare.

“Itu akan menjadi catatan serah terima jabatan saya, karena pantas dikasi reward yang pertama melaksanakan UNBK,” ucapnya.

Posting Parepare dan Makassar jadi Pilot Project UNBK di Sulsel Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/parepare-dan-makassar-jadi-pilot-project-unbk-sulsel/feed/ 0
Laporan tim hukum FAS mengada-ada, begini jawaban telak Pemkot Parepare https://makassar.terkini.id/laporan-tim-hukum-fas-mengada-ada-begini-jawaban-telak-pemkot-parepare/ https://makassar.terkini.id/laporan-tim-hukum-fas-mengada-ada-begini-jawaban-telak-pemkot-parepare/#respond Mon, 23 Apr 2018 23:26:32 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83083 Terkini.id, Parepare – Tim Hukum Paslon nomor urut 2 (FAS- Asriadi Samad) menggelar konferensi pers, Senin 23 April 2018. Mereka menuding adanya indikasi pelanggaran pergeseran pejabat di lingkup Pemerintah kota Parepare beberapa waktu lalu. Hal...

Posting Laporan tim hukum FAS mengada-ada, begini jawaban telak Pemkot Parepare Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, Parepare – Tim Hukum Paslon nomor urut 2 (FAS- Asriadi Samad) menggelar konferensi pers, Senin 23 April 2018.

Mereka menuding adanya indikasi pelanggaran pergeseran pejabat di lingkup Pemerintah kota Parepare beberapa waktu lalu.

Hal itupun telah ia laporkan ke Pihak Panwaslu Kota Parepare, pada Minggu malam.

Selain itu, mereka juga menuding adanya pelanggaran dilakukan oleh paslon petahana Taufan Pawe berkaitan dengan pemanfaatan program pemerintah soal beras sejahtera.

“Kita sudah laporkan ke Panwas, kita punya bukti dan empat orang saksi,” ucap Kuasa hukum tim FAS, Moh Alfatah Alti Putra.

Menyikapi tudingan pelanggaran itu, Kepala Bidang Pengembangan Aparatur BKPSDM, Adriani Idrus angkat bicara.

Dia mengklarifikasi soal itu di hadapan Panwaslu Kota saat dimintai keterangan, Senin, 23 April 2018 sore.

Adriani menjelaskan, mutasi terakhir yang dilaksanakan Pemkot Parepare yaitu pada tanggal 9 Agustus 2017, dengan memutasi dua orang pejabat Eselon II, 11 orang pejabat eselon III, dan 31 orang eselon IV.

Dalam Undang-undang (UU) nomor 10 tahun 2016, kata dia, termaktub aturan yang menjelaskan pelarangan melakukan pergantian pejabat enam bulan sebelum penetapan paslon. Namun mutasi tersebut, lanjut Adriani tidak terhitung enam bulan terakhir.

“Penetapan paslon-kan dilakukan 12 Februari 2018, jadi jika dihitung mundur, maka enam sebelum itu jatuhnya pada 12 Agustus 2017. Jadi tidak ada yang kami langgar, sesuai UU,” tegas Adriani Idrus.

Terkait laporan salah satu paslon tentang penetapan Pelaksana tugas (Plt) setelah penetapan paslon, Adriani kembali menjelaskan, jika penetapan Plt tidak dikategorikan sebagai mutasi.

“Dia (pelapor, red) berpikir itu mutasi. Itu bukan mutasi, hanya penetapan Plt. Di dalam UU nomor 10, dalam pasal tersebut ada tambahan penjelasan , bahwa jika terjadi kekosongan, maka Gubernur/Bupati atau Wali Kota menunjuk Pelaksana tugas. Dia mungkin tidak baca penjelasannya,” sindir Adriani.

Yang dimaksud dengan pergantian pejabat tambah dia hanya dibatasi mutasi dalam jabatan.

“Jadi aman, pelanggaran apa yang kami lakukan. Semuanya sesuai dengan UU,” tutupnya.

Posting Laporan tim hukum FAS mengada-ada, begini jawaban telak Pemkot Parepare Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/laporan-tim-hukum-fas-mengada-ada-begini-jawaban-telak-pemkot-parepare/feed/ 0
Serahkan Rp 27 Miliar ke masyarakat miskin, Bupati Bulukumba: jangan boros https://makassar.terkini.id/serahkan-rp-27-miliar-masyarakat-miskin-bupati-bulukumba-jangan-boros/ https://makassar.terkini.id/serahkan-rp-27-miliar-masyarakat-miskin-bupati-bulukumba-jangan-boros/#respond Mon, 23 Apr 2018 23:19:53 +0000 https://makassar.terkini.id/?p=83079 Terkini.id, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyerahkan Bantuan kepada 14.396  keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besaran anggaran sebesar Rp 27.208.440.000 di Kantor Camat Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin 23 April 2018. Kepala Dinas Sosial menjelaskan, bantuan...

Posting Serahkan Rp 27 Miliar ke masyarakat miskin, Bupati Bulukumba: jangan boros Makassar Terkini.

]]>
Terkini.id, Bulukumba – Pemerintah Kabupaten Bulukumba menyerahkan Bantuan kepada 14.396  keluarga penerima manfaat (KPM) dengan besaran anggaran sebesar Rp 27.208.440.000 di Kantor Camat Gantarang Kabupaten Bulukumba, Senin 23 April 2018.

Kepala Dinas Sosial menjelaskan, bantuan ini merupakan Program Keluarga Harapan Kementerian Sosial Republik Indonesia Tahun 2018 yang merupakan implementasi program penanggulangan kemiskinan yang meliputi Perlindungan Sosial, Rehabilitasi Sosial, Pemberdayaan Sosial dan Pelayanan Dasar.

Saat ini, berdasarkan data yang dimiliki, jumlah (KPM) Keluarga Penerima Manfaat untuk Kabupaten Bulukumba sebanyak 8.337 KPM Validasi  dan jumlah PKM Reguler berjumlah 6.059 KPM dan bantuan ini akan diberikan pertriwulannya.

Bupati Bulukumba yang hadir dan memberikan bantuan secara simbolis kepada perwakilan kecamatan se kabupaten bulukumba merasa bangga dan terharu bisa hadir dan berbagi dengan masyarakat penerima manfaat program keluarga harapan dari seluruh desa se-Kabupaten Bantaeng

“Saya yakin, bahwa tidak ada satu pemerintahpun yang ingin melihat kehidupan rakyatnya susah, olehnya itu, pemerintah harus pro aktif untuk turun kelapangan melihat kondisi masyarakatnya.

Pemerintah hadir untuk melayani rakyatnya, Pemerintah hadir untuk memberikan solusi terhadap masalah yang dialami rakyatnya. Pemerintah Kabupaten akan berjuang terus sampai kepusat untuk mewujudkan kesejahteraan rakyatnya,” jelasnya.

Diakhir sambutannya, Bupati Bulukumba menyampaikan kepada seluruh masyarakat penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik baiknya, sehingga kesejahteraan masyarakat bisa semakin membaik.

Jangan sampai bantuan yang diberikan ini digunakan untuk perilaku konsumtif, manfaatkanlah untuk biaya pendidikan dan kebutuhan anak sekolah, kebutuhan hidup sehat atau tambahan modal untuk usaha.

Posting Serahkan Rp 27 Miliar ke masyarakat miskin, Bupati Bulukumba: jangan boros Makassar Terkini.

]]>
https://makassar.terkini.id/serahkan-rp-27-miliar-masyarakat-miskin-bupati-bulukumba-jangan-boros/feed/ 0