Festival Biru tunjang kemajuan Pariwisata Barru

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Syarifuddin

Terkini.id Barru – Upaya peningkatan wisatawan di Kabupaten Barru terus menjadi perhatian Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, khususnya bagaimana memajukan sejumlah pariwisata yang sudah berkembang saat ini.

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Barru, Syarifuddin mengungkapkan untuk mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Barru ini, dirinya akan melakukan dua event dengan lokasi yang berbeda, dua event itu pada ulang tahun kabupaten akan digelar festival biru yang dipusatkan di Bola Pitue Kelurahan Mengempang Kecamatan Barru Kabupaten Barru, sebagai sektor pariwisata laut.

“Jadi untuk festival biru ini sendiri itu akan dilaksanakan di Bola Pitue, dengan menghadirkan beberapa komunitas diantaranya ada dari komunitas Sepeda, komunitas trail dan juga komunitas jeep, karena mereka inikan bukan hanya orang Barru saja tapi ada orang dari luar Barru sehingga secara otomatis akan memperkenalkan Kabupaten Barru juga, selain itu dalam festival itu juga akan dilakukan acara bakar Ikan yang akan ditarget sebanyak 3000 pembakar ikan,”ungkapnya.

Syarifuddin, menuturkan, selain festival tersebut dirinya juga akan menggelar festival Lappa Laona yang mana dalam featival ini itu akan diadakan di Lappa Laona, dengan tema alam dan lingkungan, jadi acara ini juga akan disemarakkan oleh para pemuda Kabupaten Barru.

“Rencananya festival ini dilakulan dalam rangka menyemarakkan HUT RI, dan itu akan digelar di gunung Lappa Laona yang mana gunung ini merupakan salah satu objek wisata di Kabupaten Barru,”katanya.

Sementara itu tambah dia, dirinya juga saat ini terus membenahi sejumlah obejk wisata yang ada di Kabupaten Barru untuk kemudian layak dipasarkan nantinya dan dijual dimasyarakat sehingga dengan hadirnya beberapa objek wisata ini secara otomatis akan menunjang kemajuan Kabupaten Barru untuk lebih baik lagi.

“Jadi tahun 2018 ini kita fokus benahi obejk wisata Lappa Laona, namun tentunya kita juga terus benahi objek wisata Bola Pitue dan Pulau Panikiang yang mana keduanya ini telah digagas sejak tahun 2017, namun masih butuh beberapa objek pendukung dalam memajukan hal ini,”pungkasnya.

Komentar

Rekomendasi

Pantau Test SKD CPNS Suardi Saleh Beri Motivasi ke Ribuan Peserta

Tjahjo Kumolo Resmikan Mal Pelayanan Publik Masiga Barru

Gubernur Sulsel Apresiasi Kinerja Pemerintahan Bupati Suardi Saleh

Di HUT ke-60, Bupati Suardi Saleh Paparkan Program Peningkatan Tahun 2019

Dewan Minta Bina Marga Segera Perbaiki Jembatan Ambles di Barru

Fasilitas Pengolahan Limbah B3 Bakal Dibangun di Kabupaten Barru

Ini Alquran yang Dipegang Sopir Truk saat Jatuh di Jembatan Bojo Barru

HUT ke-60, Barru Buka Pendaftaran Jalan Santai Berhadiah Umrah

Sambut Hari Jadi ke-60, Pemkab Barru Gelar MTQ

Laporkan Tulisan

Kami akan menggunakan masukan Anda untuk mempelajari ketika sesuatu tidak benar